Intip Teknologi Kecerdasan Buatan di Oppo F7

Oppo F7.
Sumber :
  • Dok. Ist

VIVA – Vendor smartphone China Oppo menyebut teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang disematkan pada perangkat F7 tidak hanya fokus untuk swafoto atau selfie saja, melainkan perangkat secara keseluruhan.

Berharap Implementasi AI Bisa Lebih Luas

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, pada album foto, Oppo memanfaatkan AI untuk secara otomatis mengelompokkan foto berdasarkan wajah subjek foto dan lokasi pengambilan.

Hal ini akan semakin mempermudah konsumen untuk mencari dan menemukan foto mereka. Selain itu, Oppo memiliki fitur AI Board, sebuah fitur split screen di mana pengguna bisa menempatkan aplikasi-aplikasi favoritnya dan mengelompokkan berbagai pengingat.

AI Bisa Tahu Hidup dan Mati Manusia

Oppo AI Battery Management.

"Secara otomatis, fitur ini akan mengurutkan mulai dari meeting penting, jadwal perjalanan, dan tiket bioskop yang dipesan, bahkan hingga order e-commerce. Ini semua bisa melalui email ataupun SMS," kata Aryo, dalam keterangannya, Rabu 28 Maret 2018.

Ex President Barack Obama Makes Surprise Visits to PM Rishi Sunak

Ia melanjutkan, AI Battery Management dapat membuat perangkat yang mengatur sistem manajemen secara mandiri, termasuk pendistribusian sumber daya sehingga smartphone akan memberikan performa terbaik.

Dengan fitur ini, Oppo F7 berjalan 80 persen lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. "AI Battery Management juga memberikan pengaturan daya yang membuat baterai perangkat akan bertahan lebih lama," paparnya.

Aryo mengingatkan Oppo F7 akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada pertengahan April mendatang. Perangkat ini akan hadir dengan layar 6.23 inchi FHD+ dengan rasio 19:9 dan resolusi tinggi 2280 x 1080P.

Oppo F7.

Selain itu kamera selfie pada perangkat ini membawa sensor terbaru SONY IMX576 25 megapiksel HDR yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan dynamic range yang baik dengan hasil yang lebih natural.

Besaran diafragma F/2.0 disematkan untuk menyaring lebih banyak cahaya yang masuk ketika selfie di tempat minim cahaya.

Teknologi kecerdasan buatan menjadi sorotan di dunia teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Pemanfaatannya banyak diaplikasikan untuk berbagai sektor.

Oppo sendiri memandang teknologi kecerdasan sebagai tren yang bakal diakomodir oleh vendor smartphone dalam beberapa tahun ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya