Antara Vivo V9, Oppo F5 dan Xiaomi Redmi 5

Vivo V9.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Vivo V9 akhirnya resmi meluncur di pasar smartphone Indonesia. Vendor asal China ini berani merayakannya secara besar-besaran dengan menggandeng banyak artis, tidak heran jika harga banderol produknya pun terkesan mahal.

Daftar Harga BBM Shell, Vivo dan BP AKR per Maret 2024

Banyak pihak yang menganggap jika harga Vivo yang dibanderol Rp4 juta kurang Rp1.000 itu tidak sebanding dengan spesifikasi yang diusungnya. Tak perlu melihat ke dalam, cek saja prosesor yang digunakan. 

Simak Daftar Harga BBM Shell, BP, dan Vivo Per 1 Maret 2024, Ada yang Naik

4 SPBU Turunkan Harga BBM di Awal Tahun 2024!
 Dalam keterangan resmi pihak Vivo dituliskan jika Vivo V9 memiliki dapur pacu berupa prosesor Snapdragon 450. Chip jenis ini sudah dipakai oleh banyak smartphone merek lain, seperti Oppo A71 atau Redmi 5.

Untuk urusan harga, Oppo A71 dijual hanya sekitar Rp2 jutaan, sedangkan Redmi 5 dijual kurang dari Rp2 juta. 

Malah untuk Redmi 5 Plus, dengan prosesor di atas Vivo V9, yakni Snapdragon 625, dan RAM setara Vivo V9, harganya tak lebih dari Rp3 jutaan. 

Kalau Anda hanya terpesona dengan kemampuan Vivo V9 yang diklaim memiliki teknologi artificial intelligence (AI) untuk mempercantik hasil jepretan kamera atau selfie, dengan harga Rp4 juta, Anda bisa memiliki Oppo F5.

Smartphone tersebut dijejali dengan AI Beauty Recognition yang juga bisa digunakan untuk face unlock

Hasil jepretannya pun masih lebih baik Oppo F5 karena kamera utama Oppo F5 memiliki resolusi 16MP, lebih tinggi dari Vivo yang hanya 13MP. Oppo F5.

Jika Anda mau menunggu sebentar, produk lain yang memiliki fitur canggih dan lebih baik ketimbang Vivo V9 akan muncul tak lama lagi. Selain Oppo F7 ada juga Asus Zenfone 5. Oppo F7.

Keduanya memiliki prosesor yang lebih tinggi ketimbang Vivo V9, dan tentunya mengadopsi desain notch atau poni layaknya Apple iPhone X.

 

Google akhirnya memperkenalkan tiga fitur baru dalam Google Maps. Sudah tahu cara kerjanya? Ini tips dan triknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya