Asus Akan Rilis Smartphone Baru, Prosesornya Bikin Ngeri

Salah satu produk Asus, Zenfone 4 Max Pro.
Sumber :
  • Viva.co.id/Sarie

VIVA – Produsen ponsel pintar atau smartphone Taiwan, Asus, segera mengeluarkan produk baru generasi Zenfone pada 23 April 2018. Untuk smartphone yang belum diketahui nama produknya ini Asus mengutamakan pada prosesornya.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu mengatakan, prosesor menjadi nilai jual dan diburu oleh calon pembeli smartphone baru.

"Prosesor merupakan salah satu faktor utama yang menentukan saat calon konsumen memilih smartphone yang akan menjadi perangkat yang dipakai sehari-hari," kata dia, dalam keterangannya, Kamis, 12 April 2018.

Samsung Galaxy A05s Tampil Beda

Untuk itu, Asus menggunakan prosesor Snapdragon 636 Mobile Platform pada produk barunya ini. Prosesor tersebut memiliki performa dan efisiensi tenaga yang lebih tinggi dibandingkan prosesor lain.

Asus Zenfone Zoom S.

Sharp Rilis Aquos R8s dan R8s Pro, Smartphone dengan Kamera Setara Mirrorless

Snapdragon 636 Mobile Platform merupakan chipset terbaru yang dikeluarkan Qualcomm. Perusahaan itu ingin mengembangkan chipset sebelumnya, yaitu Snapdragon 625 Mobile Platform.

Performa 636 lebih unggul hingga 50 persen dalam beberapa skenario dan score AnTuTu benchmark-nya meningkat hingga hampir dua kali lipat.

Menurut Fu, salah satu yang diunggulkan dalam Snapdragon 636 ini adalah penggunaan baterai yang lebih efisien. Ini sekaligus menjawab kebutuhan pengguna smartphone yang memanfaatkan, tidak hanya untuk komunikasi, tetapi juga video dan main game.

"Dengan menggunakan prosesor terbaru buatan Qualcomm ini, tak salah, kalau kami menyebutkan Asus akan membuat standar baru untuk sebuah perangkat smartphone segmen mainstream," papar dia.

 

Google akhirnya memperkenalkan tiga fitur baru dalam Google Maps. Sudah tahu cara kerjanya? Ini tips dan triknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya