Xiaomi Mi 7 Punya Facial Recognition, Ngikut iPhone X

Xiaomi Mi 7.
Sumber :
  • Timeslifestyle

VIVA – Vendor smartphone China, Xiaomi, dikabarkan membawa teknologi 3D facial sensing pada produk barunya, Mi 7. Jika isu ini benar Xiaomi menjadi merek pertama Android dan kedua setelah iPhone X yang menggunakan 3D facial recognition.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Salah satu kompetitor Xiaomi, Samsung, direncanakan baru menggunakan teknologi ini pada seri flagship di tahun depan. Adapun iPhone X telah mengeluarkan teknologi 3D facial recognition dengan menggunakan sensor khusus, proyektor, serta kamera infrared (IR).

Xiaomi Mi 7 sebenarnya akan diluncurkan pada kuartal I 2018, Namun, ditunda hingga kuartal ketiga tahun ini, karena untuk menyempurnakan teknologi 3D facial sensing.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Xiaomi Mi A2.

"Xiaomi sebenarnya merencanakan untuk meluncurkan model high-end, yang kita yakini itu Mi 7. Smartphone ini menggunakan chip Snapdragon 845 dengan 3D sensing. Tertundanya peluncuran karena belum berhasilnya teknologi facial recognition yang disebabkan oleh lambatnya proses dari penyesuaian software di Qualcomm," bunyi keterangan peneliti dari Digitimes, dilansir situs IB Times, Minggu, 22 April 2018.

Usai Lebaran, Xiaomi Bikin Kejutan untuk Pengguna Indonesia Sore Nanti

Selain 3D facial recognition, Xiaomi Mi 7 dikabarkan juga menggunakan in-display fingerprint sensor. Kabar ini dikuatkan dengan pernyataan CEO Xiaomi, Lei Jun, yang memberikan bocoran mengenai hal tersebut. 

Informasi sebelumnya menyebutkan bahwa layar Xiaomi Mi 7 sebesar 6,01 inchi dengan bezel-less display yang memiliki rasio 18:9. Selain itu, smartphone ini akan dilengkapi dengan kamera belakang 16 MP, baterai 4.480mAh, USB Type-C port, serta dual simcard.

Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024