Oppo Find X Vs Vivo Nex, Mana yang Lebih Mahal?

Oppo Find X.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Oppo Find X resmi diluncurkan di Louvre, Paris, Prancis, pada Rabu hari ini, 20 Juni 2018. Rencananya, vendor smartphone China tersebut akan dijual pada Agustus 2018 di Eropa dan Amerika Utara. Penggemar Oppo pasti penasaran dengan harganya.

Oppo Seri Find X Terbaru Bisa Pakai Teknologi 125W Flash Charge

Mengutip situs The Verge, Find X dibanderol dengan harga US$1.150 atau sekitar Rp16,2 juta untuk varian 256GB. Selain Eropa dan Amerika Utara, Oppo Find X juga rencananya akan dijual di sejumlah negara Asia seperti India dan Filipina. Namun belum jelas apakah Indonesia termasuk atau tidak.

Oppo mencoba terjun lebih dalam lagi dengan memproduksi ponsel high-end. Diusung dengan desain yang modern, Oppo nampaknya siap bersaing dengan Samsung dan Apple.

Perdana Dijual ke Publik, Oppo Reno 10X Zoom Lebih Laris dari Find X

Find X diketahui mempunyai layar full display tanpa notch (poni). Keunggulan ponsel anyar milik Oppo tersebut terletak pada kamera pop-up yang tersembunyi. Kamera tersebut akan muncul saat pengguna mengaktifkan fitur kamera atau membuka layar kunci pada ponsel. Kamera pop-up akan muncul pada bagian atas ponsel.

Siap-siap Peluncuran Vivo V15 Pro, Ponsel dengan Kamera Selfie 32MP

Vivo Nex.

Desain yang diusung Oppo Find X memang terlihat sangat menarik. Namun ponsel tersebut dinilai sangat rentan terhadap debu dan air. Selain meluncurkan Find X, Oppo juga meluncurkan Find X Edisi Lamborghini yang dibandrol senilai US$1.966 atau Rp27 juta.

Kendati demikian, Oppo bukanlah pelopor utama ponsel tanpa notch yang mempunyai kamera pop-up. Vivo terlebih dahulu mempunyai Vivo Nex yang spesifikasinya mirip Oppo Find X.

Vivo Nex sendiri dibandrol senilai 4.998 yuan atau sekitar Rp10,9 juta untuk varian 256GB. Kedua ponsel China tersebut menggunakan prosesor yang sama, yaitu Snapdragon 845 dan memiliki RAM hingga 8GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya