Harga di Bawah Rp10 Juta, iPhone X Plus dan 9 Rilis September 2018?

Peluncuran iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X di California, Amerika Serikat.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA – Perusahaan teknologi Amerika Serikat Apple diketahui telah meluncurkan iPhone X pada September 2017. Di pertengahan tahun ini beredar kabar kalau Apple kembali merilis dua produknya, iPhone 9 dan iPhone X Plus.

9 Trik Keren iPhone yang Langka Diketahui

Mengutip situs BGR, Selasa, 3 Juli 2018, rumor menyebutkan bahwa Apple akan menampilkan kedua produknya ke publik pada September 2018. Mengenai spesifikasi, layar iPhone 9 bakal dihiasi LCD 6,1 inchi dengan desain edge-to-edge, TrueDepth Camera, dan Face ID.

Meski begitu, iPhone 9 diperkirakan hanya akan memiliki kamera tunggal di belakang dan tidak menawarkan 3D Touch, namun tetap mengandalkan poni atau notch.

Kamu Lagi Nabung Buat Beli iPhone 12? Ada Kabar Baik Nih

"iPhone 9 akan dibanderol seharga US$700 atau sekitar Rp9,9 juta," kata analis RBC Capital, Amit Daryanani.

Sementara iPhone X Plus, memiliki layar LCD 6,5 inchi, atau sama ukurannya dengan iPhone 8 Plus. Mock-up nampaknya menunjukkan bahwa iPhone X Plus ini akan memiliki kamera triple-lens di belakang. Namun, hal ini masih menjadi misteri.

Apple iPhone SE 2020 Turun Harga

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo mengatakan, kemungkinan layar versi 6,1 inchi hanya dijual diharga US$550 atau Rp7,6 juta. Alasan murahnya versi baru iPhone X, karena layarnya menggunakan LCD bukan OLED.

"iPhone X dengan harga lebih murah ini akan hadir dengan kartu SIM ganda atau dual SIM. Jadi, pengguna bisa menggunakan nomor berbeda pada satu handset yang sama," kata Kuo.

Jika benar demikian, maka duo iPhone ini akan menjadi smartphone besutan Apple dengan harga termurah di tahun ini, atau di bawah Rp10 juta.

Tentu saja rumor tersebut baru akan terjawab pada musim semi atau memasuki kuartal III 2018, seperti tradisi Apple untuk merilis perangkat terbarunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya