Sony Ikut-ikutan Samsung dan Apple Bikin Ponsel Lipat

Logo Sony Corp
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA – Satu nama lagi vendor smartphone yang ikut membuat ponsel lipat, yaitu Sony. Dikabarkan ponsel baru itu akan bernama Sony Xperia Flex.

Lupa PIN Kartu Debit, Kini Tak Perlu ke Bank Cukup Dengan Fitur Reissue PIN di BRImo

Dilansir laman Techeblog, Senin, 9 Juli 2018, Sony akan membuat dua layar masing-masing tiga inchi yang terpisah dan sisinya saling terintergrasi. Perangkat ini dibuat untuk menampilkan notifikasi, shortcut ataupun fitur cuaca.

Total layarnya akan memiliki 6,2 inchi dengan 4K OLED Display. Untuk kamera, Xperia Flex menggunakan dual rear-camera dengan masing-masing sensor 19MP dan 12MP.

Truk Mewah Ini Cuma Ada 400 Unit di Dunia

Selain itu, prosesornya menggunakan Snapdragon 855. Sedangkan memorinya mengusung RAM 8GB dan ROM mencapai 512GB. Selain itu, belum ada kabar mengenai harga kapan dirilisnya Xperia Flex.

Sebelumnya, nama-nama besar seperti Samsung, Motorola, dan Apple juga dikabarkan akan merilis ponsel lipat. Samsung akan mengeluarkannya pada 2019, dan menurut rumor yang berkembang, akan ada tiga layar dengan dua layar berada di bagian depan.

Samsung Galaxy F15 5G Rilis Hari Ini, Harganya Rp1,8 Juta

Motorola juga tak mau kalah. CEO Lenovo, Yang Yuanqing, mengatakan dengan adanya teknologi baru maka akan ada inovasi lebih pada desain smartphone mereka. Namun, ia enggan merinci kapan ponsel lipatnya akan dirilis ke publik.

Satu-satunya kabar dari Apple hanyalah mereka sudah mematenkan ponsel lipat sejak November 2017. Paten itu bertemakan 'Perangkat Elektronik dengan Tampilan Fleskibel'.

Aplikasi Kitabisa.

Siapkan Kejutan Lewat Fitur Khusus Jelang Ramadan

Perusahaan rintisan atau startup gotong-royong digital, Kitabisa, sudah menyiapkan kejutan menyambut Ramadan melalui ketersediaan fitur Muslim Daily.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024