Menanti Debut Perdana Android One Milik Xiaomi

Android One Xiaomi.
Sumber :
  • Android Community

VIVA – Vendor smartphone asal China, Xiaomi, memutuskan memperkenalkan versi Android One ke khalayak di Eropa, tepatnya di Spanyol. Sepasang Android One Xiaomi itu kabarnya akan diperkenalkan dalam beberapa hari ke depan.

Xiaomi Tunduk sama Google

Dilansir melalui Mobile World Live, Kamis, 19 Juli 2018, informasi ini terkuak dalam serangkaian cuitan yang dilayangkan di akun resmi Twitter Xiaomi. Kedua Android One itu, Mi A2 dan Mi A2 Lite, akan dipamerkan ke khalayak di Madrid, ibu kota Spanyol, pada 24 Juli mendatang.

Sayangnya, tidak banyak yang dipaparkan terkait spesifikasi dan 'daleman' kedua produk baru Xiaomi ini. Namun yang jelas, Android One memang dikenal sebagai platform buatan Google untuk smartphone dengan harga yang terjangkau.

Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

Laman lain, Android Authority, menyebut jika Mi A2 dilengkapi dengan prosesor dari Qualcomm, Snapdragon 660. Sistem operasinya tentu saja menggunakan Android namun versi Oreo 8.1. Tak lupa dual-camera di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 20MP dan 12MP.

Sedangkan Mi A2 Lite, menurut GSM Arena, dilengkapi dengan chipset Snapdragon 625. Layarnya mengusung desain poni atau notch dengan ukuran 5.84 inchi.

Xiaomi Redmi Note 13 Series, HP yang Sesuai Kebutuhan Konsumen Indonesia

Mi A2 Lite juga mengusung dual kamera, masing-masing 12MP dan 5MP untuk kamera di belakang, dan 5MP lagi di bagian depan.

Akan ada dua versi yang diperkenalkan Xiaomi untuk pasar Eropa. Mi A2 dan Mi A2 Lite ada yang dilengkapi RAM 3GB dan ROM 32GB, ada juga yang memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB.

Snapdragon 8s Gen 3.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Snapdragon 8s Gen 3 akan disematkan pada beberapa OEM, termasuk Realme, Redmi, Xiaomi, Honor, dan iQoo. Diharapkan akan meluncur pada Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024