Spesifikasi Drone DJI Mavic 2 Terbaru Bocor ke Publik

Drone DJI Matrice 210.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Rumor mengenai masa depan pesawat nirawak atau Drone DJI Mavic 2 terkuak satu-persatu. Hal ini terlihat dari munculnya selebaran iklan Mavic 2 Pro di akun Twitter @OsitaLV yang mengungkap spesifikasi drone tersebut.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Mengutip Engadget, Senin, 30 Juli 2018, jika diperhatikan, mereka akan menyediakan dua model, Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom.

Untuk Mavic 2 Pro tampaknya tidak memiliki gimbal yang bisa dilepas. Kedua model ini diperkirakan menyasar pasar yang berbeda, di mana konsumen dapat memilih jenis drone yang tepat untuk kebutuhan mereka. Mavic 2 Zoom akan menyertakan lensa zoom optik 2X untuk foto jarak dekat. Sedangkan, Mavic 2 Pro akan mengemas kamera Hasselblad dengan sensor 1 inchi tanpa lensa zoom.

Perjalanan Inspiratif Putri Ramadhani, Dari Kuliah ke Karier Model Profesional

Kendati demikian, konsumen hanya perlu memilih antara kualitas dan fleksibilitas. Pada katalog ada satu spesifikasi yang dijelaskan sebagai 'penghindar hambatan omnidirectional'.

Kemungkinan kedua drone ini akan dilengkapi dengan sensor tabrakan 360 derajat. Kecepatan tertingginya mencapai 45 miles per hour (mph) dengan waktu penerbangan maksimal 31 menit.

Ngeri, Viral Video Israel Rudal 4 Pemuda Palestina Tak Bersenjata

Namun, kualitas video belum dipastikan memiliki 4K, walau drone akan mentransmisikan video 1080p pada jarak hingga lima mil.

Untuk harga, lagi-lagi masih menjadi misteri besar. Akan tetapi, diperkirakan Mavic 2 Pro dibanderol pada kisaran US$999-US$1.099 atau Rp14.400 juta-Rp15.800 juta. Begitu pula dengan tanggal peluncurannya.

Menurut rencana, DJI Mavic 2 meluncur pada 18 Juli lalu, tetapi perusahaan teknologi China itu tidak memberikan informasi maupun menggelar acara apapun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya