Xiaomi Mi Mix 3 Pakai Teknologi Sliding, Ada yang Jadi 'Korban'

Ilustrasi Mi Mix 3.
Sumber :
  • Phonearea

VIVA – Vendor ponsel pintar asal China, Xiaomi, merilis teknologi sliding atau geser untuk menipiskan bezel. Pada perangkat Mi Mix 3, Xiaomi menggunakan desain geser untuk menempatkan sensor-sensor.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Dilansir dari 9 to 5 Google, Senin, 3 September 2018, teknologi geser ini sudah pernah dilihat pada Oppo Find X. Namun, nampaknya Xiaomi tidak mendesainnya secara mekanis, namun lebih mirip Blackberry Priv atau Motorola Droid yang lama.

Ini seperti penyempurnaan penipisan bezel yang dilakukan pada seri Mi. Pada Mi Mix dan Mix 2 membuat bezel yang sangat tipis dan menempatkan kamera di bawah perangkat, salah satunya, juga untuk menghindari penggunaan notch atau poni.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Untuk Mi Mix 3, belum ada kepastian kapan akan dirilis ke publik, termasuk tanggal peluncuran di pasar Indonesia. Seperti diketahui, Xiaomi baru saja merilis Pocophone F1.

Xiaomi menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 untuk ponsel barunya ini. Namun, dengan prosesor tinggi itu Pocophone hanya dibanderol Rp4,4 juta.

Usai Lebaran, Xiaomi Bikin Kejutan untuk Pengguna Indonesia Sore Nanti

Selain prosesor, Pocophone F1 dilengkapi dengan teknologi pendingin atau Liquid Cool. Kamera belakang gandanya 12MP+5MP menggunakan lensa Sony IMX363. Sedangkan kamera depannya 20MP.

Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024