4 Syarat Dapat Centang Biru dari Instagram

Instagram
Sumber :
  • threatpost.com

VIVA – Akun Instagram bertanda centang biru hanya untuk publik figur. Itu dulu. Sekarang, Instagram sudah mengumumkan aturan baru, yakni semua pengguna bisa mendapatkan ceklis biru di sebelah nama akunnya, sebagai tanda telah terverifikasi.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Alasan di balik pemberlakuan aturan baru itu, seperti diumumkan di blog resmi Instagram belum lama ini, pihaknya berupaya meningkatkan keaslian akun dan kepercayaan pengguna.

Tapi, ada syaratnya supaya akun Anda berhasil diverifikasi oleh Instagram. Coba cek beberapa langkah berikut ini.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Kelayakan profil
Siapa pun yang ingin mendapatkan lencana terverifikasi biru, harus bisa menunjukkan sikap bahwa ia memang layak mendapatkannya.

Poin ini dapat diartikan, meski Anda bukan figur publik terkenal, tapi setidaknya akun Anda memiliki dampak bagi khalayak luas, tanpa memandang jumlah follower.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Patuhi peraturan
Langkah berikutnya yang harus Anda lewati sebelum memulai proses verifikasi adalah menyetujui mematuhi aturan Instagram.

CTO Instagram Mike Krieger berkata, "Untuk diverifikasi, akun harus mematuhi Ketentuan Layanan dan Pedoman Komunitas Instagram."

Misalnya, hanya posting foto dan video Anda sendiri dan selalu patuh hukum. Hormati semua orang di Instagram, jangan spam atau menampilkan konten cabul.

Isi formulir verifikasi Instagram
Formulir permintaan verifikasi dapat dilihat di bagian ikon menu di profil Anda dan memilih 'Pengaturan'.

Di bagian bawah, Anda akan menemukan opsi untuk 'Meminta Verifikasi', yang akan membawa Anda ke halaman mengisi data diri.

Sabar menunggu
Cukup mengirimkan permintaan bukanlah jaminan bahwa akun Anda akan diverifikasi. Pertama-tama harus melewati proses peninjauan Instagram, yang belum ditentukan diterima atau ditolak.

"Setelah permintaan Anda ditinjau, Anda akan menerima pemberitahuan yang mengonfirmasi atau menolak permintaan Anda di tab notifikasi," kata Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya