Diam-diam, Instagram Bikin Aplikasi Khusus Belanja Online

Instagram.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA – Setelah meluncurkan fitur IGTV, Instagram kabarnya sedang mengerjakan aplikasi mandiri yang dikhususkan untuk berbelanja.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Seperti dilaporkan The Verge, pada Selasa, 4 September 2018, kemungkinan aplikasi itu akan diberi nama ‘IG Shopping’, yang akan memberi kemudahan bagi pengguna untuk menelusuri koleksi barang dari pedagang, serta dapat membeli langsung.

Belum ada informasi kapan 'IG Shopping' akan diresmikan. Malah, beredar spekulasi bahwa bisa saja Instagram membatalkan peluncurannya sebelum dirilis.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Tetapi, seorang sumber dalam Instagram mengatakan bahwa perusahaan itu berada dalam posisi yang sangat baik untuk masuk dalam industri e-commerce.

Pada platform media sosial tersebut sudah ada lebih dari 25 juta akun bisnis. 2 juta di antaranya adalah pengiklan.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Menurut Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg, 4 dari 5 pengguna Instagram mengikuti setidaknya satu akun bisnis.

Aplikasi 'IG Shopping' memungkinkan perusahaan untuk menyediakan lapak bagi pebisnis berjualan. Transaksi jual beli akan melibatkan tampilan foto di feed maupun Instagram Story.

Kabarnya hingga kini perusahaan masih melakukan pengembangan fitur. Namun, ketika dikonfirmasi, Instagram menolak memberi keterangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya