Bocor ke Publik, Penampakan Smartphone Nokia dengan 5 Kamera

Render Nokia 10.
Sumber :
  • nokiapoweruser.com

VIVA – Tulang casing Nokia yang diduga Nokia 10 bocor di internet. Menariknya, pada bagian belakang perangkat terdapat lima kamera, yang kabarnya, akan dirilis awal 2019.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

HMD Global, perusahaan yang merupakan pemilik merek Nokia ini, nampaknya menggunakan kamera ponsel untuk membuat perangkat itu terlihat mengesankan.

Mengutip The Verge, Jumat, 7 September 2018, lima lensa atau penta-lens diatur dalam bentuk yang menyerupai lingkaran bermerek Zeiss.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

HMD Global sepertinya berupaya menyatukan kembali merek Nokia dan Zeiss di era Android. Mereka telah mulai menggunakan optik Zeiss di handset Android yang terbaru.

Perusahaan pembuat lensa itu bahkan telah mematenkan sistem kamera zoom miniatur agar terlihat sangat mirip dengan kebocoran yang saat ini tersebar di dunia maya.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Dari gambar yang beredar belum jelas mengenai kegunaan penta-lens yang tersemat di Nokia. Tidak hanya Nokia, LG juga dikabarkan sedang mempertimbangkan lima kamera, tiga di belakang dan dua di depan, untuk ponsel versi berikutnya.

Lima sensor kamera tentu dapat membantu dalam kemampuan zoom apa pun, tetapi mereka bisa saja melakukan jauh lebih dari itu.

Sebelumnya, HMD Global baru saja mengakuisisi merek PureView dari Microsoft, sehingga pasar saat ini dapat melihat ponsel Nokia PureView edisi terbaru.

Namun, hal itu bukan berarti penggemar Nokia akan melihat teknologi pengambilan sampel gambar yang sama seperti Nokia 808 atau Lumia 1020.

Sebab, sebagian besar insinyur PureView yang berbakat dari Nokia meninggalkan perusahaan ketika Microsoft mengakuisisi bisnis ponsel yang pernah dijuluki sejuta umat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya