Oppo Tipe PBFM30 Beredar, Tanpa Fitur Fast Charging

Ponsel Oppo dengan case berkarakter Pikachu.
Sumber :

VIVA – Lembaga Telekomunikasi China, TENAA, baru-baru ini merilis smartphone Oppo bernomor model PBFM30 dengan spesifikasi lengkap. Namun sayang mereka menunjukkannya tanpa gambar.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Ponsel itu diketahui memiliki ukuran 155,9 x 75,4 x 8,1 mm dengan berat 158 gram. Laporan juga menyebut smartphone itu akan tersedia di pasaran dengan warna merah jambu atau pink dan biru.

Dilansir dari situs GizmoChina, Senin, 4 Februari 2019, ponsel 6,2 inchi ini menghasilkan resolusi HD Plus 1521 x 720. Atas data ini kemungkinan layar akan bermodelkan pola lekuk dan bisa ditebak bahwa ponsel ini adalah Seri-A dari Oppo di masa mendatang.

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Oppo PBFM30 diketahui memiliki dual-camera belakang yang masing-masing 13MP dan 2MP. Sedangkan, kamera selfie-nya 16MP. Untuk keamanan, mereka telah memasang pemindai sidik jari di bagian belakang dan terdapat baterai dengan daya 4.100mAh.

Akan tetapi, dalam laporan tersebut tidak menunjukkan bahwa smartphone ini dilengkapi fitur fast charging. Hal ini lantaran statusnya sebagai smartphone kelas menengah.

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Sebelumnya, TENAA juga pernah memunculkan Oppo dengan nomor model PCDM00/PCDT00 bersamaan spesifikasi dan gambar yang lengkap. Tapi, hingga saat ini keberadaannya masih misterius. Pabrikan asal Tirai Bambu itu kemungkinan akan merilis beberapa smartphone di kuartal I 2019, di antaranya Oppo R19 dan R19 Pro.

Kedua smartphone itu rumornya memiliki kamera selfie pop-up. Selain itu, ada juga Oppo F11 dan F11 Pro yang akan rilis di India dalam waktu dekat. Oppo akan meramaikan gelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada 25-28 Februari 2019.

Dalam pameran teknologi terbesar setelah Consumer Electronics Show (CES) itu, Oppo akan membawa ponsel lipat perdana, yang diklaim memiliki teknologi kamera 10x hybrid optical zoom, sekaligus menjadi tempat bagi Oppo memamerkan smartphone 5G pertamanya. (sar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya