Sensasi Jajal Acer Predator Triton 900, Laptop Gaming Rp79 Juta

Acer Predator Triton 900
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Beberapa bulan lalu Acer mengumumkan kedatangan lini terbaru dari laptop gim ke Indonesia, yaitu Predator Triton 900. Laptop ini banyak menjadi perbincangan karena mengusung beberapa terobosan. Pertama kali dikenalkan pada pameran Consumer Electronics Show 2019.

Acer Gaspol Teknologi AI

Pada Jumat, 19 Juli 2019, tim VIVA menjajal atau hands on Triton 900 yang harganya mencapai Rp79 juta. Perangkat memiliki bentang layar yang cukup lebar dengan bodi yang tebal, sehingga akan nyaman digunakan untuk bermain gim.

Kemudian poin berikutnya yang patut disoroti adalah pada bagian layar. Layar 17 inci ini memiliki empat jenis mode, tapi yang paling unik adalah pada stand mode. Layar bisa berfungsi sebagai tablet, sehingga bisa digunakan oleh kreator kreator.

4 Rekomendasi Komputer Tanpa CPU untuk Pekerja Kantoran hingga Content Creator

Telah memiliki dukungan layar sentuh, pengguna juga bisa memanfaatkan pen, terutama untuk kebutuhan menggambar. Selain bisa dijadikan tablet, layar juga memiliki display mode, ezel mode dan notebook mode.

Acer Predator Triton 900

Jangan Coba-coba Menantang Laptop 'Perang'

Saat acara peluncuran pada pertengahan Maret lalu, Presales Manager Product Department Acer Indonesia, Dimas Setyo mengatakan, Acer Predator Triton 900 memiliki inovasi pendingin yang menarik. Sistem pendinginnya diklaim sunyi dan senyap, terinspirasi dari sayap burung hantu.

Benar saja, meskipun sudah lama dihidupkan, perangkat tidak mengeluarkan hawa panas karena adanya CoolBoost. Kemudian sistem pendingin 4th Gen AeroBlade 3D, juga hampir tidak terdengar suaranya. Bicara prosesor, perangkat yang kami lihat ini menggunakan prosesor Generasi ke-9 Intel Core H-series, dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 8GB.

Perpaduan antara prosesor dan kartu grafis ini  membuat pengalaman gim menjadi lebih baik dan minim hambatan. Acer menanamkan SSD NVMe PCIe RAID 0 dan memori DDR4 hingga 32 GB. Spesifikasi ini juga disebut memberi jaminan permainan berkualitas tinggi untuk gim kelas AAA.

Kemudian ada keyborad mekanik yang menggunakan backlit RGB. Pengguna bisa mengatur warna pada lampu keyboard, sesuai dengan selera. Tidak sampai di situ saja, di bagian kanan ada juga trackpad.

Lalu bicara kualitas suara, Acer Predator Triton 900 menggunakan teknologi dari Waves NX dan Waves Maxx Audio. Kami mendengar bagaimana perangkat menghasilkan suara yang luar biasa berkualitas. Kabar gembira selanjutnya, perangkat juga dilengkapi dengan Xbox wireless receiver.

Kemudian pada bagian kanan dan kiri perangkat, terdapat beberapa port yang terdiri dari USB Type-CTM dan HDMI 2.0 port yang support HDCP. Perangkat dengan berat 2,1kg ini sudah bisa didapatkan melalui penjualan online Acer eStore, Predator Store, jaringan Acer di Indonesia, serta e-commerce. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya