Samsung Galaxy Z Flip Lebih Murah dari Galaxy Fold, Sama-sama Premium

Ponsel lipat Samsung Galaxy Fold tersedia di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Samsung akhirnya resmi membawa ponsel lipat generasi keduanya ke Tanah Air, Galaxy Z Flip, setelah tahun lalu mereka merilis ponsel lipat generasi pertama, Galaxy Fold, yang dibanderol seharga Rp30,8 juta. Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronic Indonesia, Bernard Ang, mengaku telah memimpin pasar ponsel lipat sejak tahun lalu.

Mungkinkah Ada Ponsel Lipat Murah Meriah, Samsung Cuma Jawab Begini

"Samsung mengoptimasi Foldable UX pada Galaxy Z Flip, sehingga menjadi semakin mudah untuk penggunanya. Menampilkan layar lipat yang mengubah bentuk layar 6,7 inchi menjadi bentuk yang ringkas dan bergaya,” ujarnya di Jakarta, Rabu, 4 Maret 2020.

Samsung Galaxy Z Flip memiliki layar 6,7 inchi FHD Plus saat dibuka. Terdapat layar kecil dibagian depan yang berfungsi untuk notifikasi, mengambil foto, dan angkat telepon. Ponsel lipat ini hadir dengan tiga kamera. Bagian dalam ponsel memiliki resolusi 10MP dan dua kamera belakang masing-masing 12MP. Ponsel lipat ini dihargai Rp21,9 juta.

Ada yang Berubah dari Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung Galaxy Z Flip.

Samsung Galaxy Z Flip.
Daftar Harga Ponsel Sultan Samsung, Ada Galaxy Z Fold 2

Selain itu mereka juga membawa rangkaian Galaxy terbaru, yakni Samsung Galaxy S20, Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Ultra. Sesi preorder sudah dibuka sejak 12 Februari 2020. Ketiganya memiliki desain layar Infinity-O yang tertanam kamera selfie, dengan display Dynamic AMOLED. Selain itu dapur pacunya menggunakan Exynos 990.

Samsung Galaxy S20 memiliki bentang layar 6,2 inchi dengan rasio screen-to-body hingga 90 persen. Ada tiga kamera di bagian belakang, lensa ultra wide 12MP, wide angle 12MP, dan telefoto 64MP. Sementara untuk kamera depan 10MP.

Masalah keamanan ditangani oleh sidik jari di dalam layar dan pemindai wajah. Kemudian untuk daya baterai Samsung Galaxy S20 dibekali 4.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 25 W. Tipe ini dibanderol dengan harga Rp13 juta.

Trio Samsung Galaxy S20.

Lalu, Samsung Galaxy S20 Plus memiliki layar 6,7 inchi dengan tiga kamera belakang, yang terdiri dari ultra wide 12MP, wide angle 13MP, telefoto 64 MP, serta depthvision. Untuk kamera depan memiliki resolusi 10MP.

Kemudian, dihadirkan baterai 4.500mAh dengan pengisian cepat 25 W. Pilihan warnanya sendiri adalah Grey, Black dan Blue serta dibanderol Rp15 juta. Terakhir, seri Galaxy S20 Ultra yang memiliki layar 6,9 inchi.

Di bagian belakangnya memiliki empat kamera dengan resolusi ultra wide 12MP, wide angle 108MP, telefoto 48MP dan depthvision. Lalu kamera selfie 40MP. Fitur pada kameranya memungkinkan melakukan zoom hingga 100x. Kemudian, terdapat baterai 5.000mAh dan dibanderol dengan harga Rp18,5 juta. Keseluruhan produk ini sudah bisa didapatkan pada 6 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya