Bikin Film Pendek Pakai Huawei Mate 30 Pro

Huawei Mate 30 Pro.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Raksasa teknologi China, Huawei, tidak mau hanya mementingkan fitur fotografi di ponsel pintar atau smartphone, namun juga videografi. Maraknya film-film pendek (short movie) atau vlog di platform seperti YouTube membuat mereka sadar. Karena itu, mereka menyodorkan kamera Huawei Mate 30 Pro yang diklaim bisa membuat film pendek.

Review Film Not Friends, Wakili Thailand di Oscar 2024 dan Segera Tayang di Indonesia

Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng, mengaku jika Huawei Mate 30 Pro bisa dipakai untuk menghasilkan film pendek berkualitas dengan efek dramatis. "Ya, hanya dengan bermodalkan ponsel," katanya di Jakarta, Kamis, 5 Maret 2020.

Dari sini, Khing Seng melanjutkan, bahwa tidak ada alasan bagi para pembuat film pendek (short movie maker) ataupun vlogger untuk menciptakan film pendek atau sekadar video biasa.

Lembut Merangkul, Film Pendek PNM Bawa Kisah Dari NTT Raih BUMN Branding & Marketing Awards 2023

"Huawei Mate 30 Pro juga bisa 4K. Ini hape yang punya dedikasi kamera khusus sinematografi. Ukuran sensor dua kali ukurannya dibandingkan kompetitor. Secara hardware disiapkan, dari AI sudah bisa ada efek bokeh secara langsung saat shoot," papar Lo.

Ia menambahkan, keunggulan lain dari Huawei Mate 30 Pro adalah penerapan multi lens yang berfungsi pada masing-masing misalnya warna, pencahayaan dan gambar yang dihasilkan. Karena itu tampilan Huawei masih cukup nyaman di genggaman dan tidak terlalu tebal.

Menemukan Hangat Keluarga: Cerita Emosional nan Personal Dalam Seri

Selain itu, Lo juga mengatakan jika membuat film menggunakan ponsel akan membuat scene yang diambil bisa lebih fleksibel dan spontan lewat OIS (Optical Image Stabilization) yang dibekali.

Huawei Mate 30 Pro telah diluncurkan pada Desember 2019 di Indonesia. Ponsel ini juga mendapat skor tinggi dalam uji kamera versi DxOMark, yakni 121 poin, menyaingi Samsung Galaxy Note 10 Plus 5G yang sebelumnya telah memegang rekor ini dengan skor 117 poin.

Bicara soal fitur keamanan, Huawei Mate 30 Pro seharga Rp12,5 juta ini telah dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalam layar dan Face ID. Terdapat penyimpanan dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Jika ingin diperluas lagi, tersedia slot memori hingga 256 GB. Bagaimana untuk sistem operasinya? Smartphone ini menggunakan Android 10 berbasis Huawei Mobile Service.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya