Mengenal Teknologi Big Sur yang Sedang Viral

Apple Macbook Air 2020
Sumber :
  • Techradar

VIVA – Belakangan ini teknologi sistem operasi terbaru dari Apple sedang jadi perbincangan, yakni MacOS dengan kode Big Sur.

Investasi Rp 1,6 Triliun, Apple Bakal Bangun Developer Academy di 4 Wilayah RI

Perangkat lunak tersebut dirancang khusus untuk digunakan di produk laptop mereka, mulai dari MacBook Air hingga MacBook Pro.

Lantas, apa yang membuatnya begitu spesial? Ternyata Apple melakukan ubahan yang cukup banyak, demi memberi kenyamanan dan kemudahan pada penggunanya.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Dilansir dari laman resmi Apple, Senin 22 Maret 2021, keunggulan pertama Big Sur dibanding pendahulunya ada di tampilan layar, di mana desainnya menyerupai sistem operasi iOS.

Big Sur juga menyediakan pusat pengaturan, sehingga pengguna bisa dengan mudah mengakses WiFi, Bluetooth, Airdrop di satu panel.

Didatangi Bos Apple, Prabowo: Kehormatan Bagi Saya Dapat Bertemu dengan Anda

Apple juga memperbarui perambah Safari dengan generasi terbaru, yang bisa menangani tab lebih banyak di MacBook M1.

Bagi yang sering membuka laman dengan bahasa asing, Safari kini bisa menerjemahkan laman tersebut sehingga tidak perlu lagi membuka mesin penerjemah. Tersedia tujuh bahasa yang bisa dikonversi dengan instan.

Safari juga dibekali dengan sistem keamanan, yang bisa mencegah pemilik laman melacak data pribadi pengunjung. Fitur ini akan secara otomatis menghapus semua cookies pengguna dalam waktu 24 jam.

Pengguna juga dapat melihat, laman mana saja yang diblokir karena berusaha melakukan penelusuran terhadap data pribadi tersebut.

Sebagai informasi, Big Sur sudah tersedia di peranti laptop MacBook terbaru. Produk ini tersedia di gerai iBox Indonesia, dan untuk melihat spesifikasi lengkap beserta harganya bisa mengunjungi Instagram @iBoxIndonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya