Cara Mudah Edit Video di Ponsel

Ilustrasi menyunting video di ponsel
Sumber :
  • Creative

VIVA – Semakin canggihnya teknologi ponsel, membuat penggunanya bisa melakukan banyak aktivitas menggunakan peranti tersebut. Termasuk, merekam dan menyunting video.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Para pabrikan kini membekali ponsel dengan kemampuan keren, yang bisa digunakan untuk mendapatkan hasil foto atau video dengan kualitas tidak kalah dari kamera jinjing.

Berbeda dengan zaman dahulu, hasil video yang direkam memakai ponsel saat ini sudah berkualitas tinggi, sehingga ideal untuk dipakai dalam pekerjaan.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Chief Executive Officer  Kinemaster, Il Tek Kim mengatakan bahwa aplikasi penyunting video atau video editing software saat ini banyak dipakai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

“Ada anak-anak memanfaatkan foto dan video untuk diedit menggunakan efek, transisi, stiker, dan ditambahkan dengan musik sesuai keinginan mereka, untuk diunggah di media sosial,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 30 April 2021.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Tingginya konsumsi video di media sosial, membuat aplikasi seperti Kinemaster jadi alat andalan para pemilik ponsel usai mengabadikan momen menarik yang mereka jumpai.

Kim juga mengungkapkan, bahwa para pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah saat ini juga banyak yang menyunting video milik mereka dengan memakai ponsel, untuk keperluan promosi.

Pengguna KineMaster di Indonesia termasuk banyak. Kami juga mendukung berbagai workshop dan pelatihan edit video, yang biasa kami sebut sebagai Instruktur KineMaster,” tuturnya.

Agar pengguna bisa semakin mudah dalam mengubah hasil video sesuai kebutuhan dan keinginan mereka, Kim menuturkan bahwa mereka kini memiliki fitur Project Delivery Service atau Layanan Pengiriman Proyek.

Pengguna cukup mengganti foto dan video yang ada dengan milik mereka, lalu mengirimkannya ke orang lain untuk proses penyuntingan yang lebih lanjut.

“Semua hasil video bebas digunakan, baik untuk keperluan pribadi maupun keperluan komersial, serta bisa dibagikan di berbagai platform media sosial secara bebas tanpa terkena hak cipta,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya