Tengok Fitur Baru yang Tersedia di iOS 14.5

iPhone 11 Pro.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Setiap produsen ponsel secara berkala mengeluarkan pembaruan untuk perangkat lunak atau sistem operasi yang mereka pasang di setiap unit.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Tujuan dari pembaruan itu adalah untuk memperbaiki beberapa kesalahan pemrograman, menambah dukungan untuk piranti baru serta menyediakan fitur ekstra demi pengalaman pengguna yang lebih baik.

Pabrikan Apple menggunakan iOS sebagai sistem operasi mereka, dan baru saja meluncurkan versi terbarunya dengan kode 14.5.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dikutip dari keterangan resmi Eraspace, Senin 24 Mei 2021, sistem operasi ini bisa diunduh untuk perangkat iPod touch generasi ke-7, iPhone SE, iPhone 6s series, iPhone 7 Series, iPhone 8 Series, iPhone X Series, iPhone 11 Series, dan iPhone 12 series.

Sebelum mengunduh, pastikan ponsel dicas, data dibuat cadangannya serta jaringan internet terhubung ke WiFi karena ukuran file cukup besar.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Fitur baru yang ditawarkan adalah wajah baru di Emoji, yakni menghela napas, mata spiraldan wajah tertutup awan. Ada juga dua emoji baru, berbentuk hati yang membara dan hati yang dibalut perban. Nampaknya, Apple sudah bisa menebak bagaimana orang akan mengekspresikan hatinya menggunakan emoji.

Selain itu juga terdapat perbedaan dari emoji jarum suntik. Sebelumnya jarum suntik yang ada, diisi dengan cairan warna merah atau darah karena melambangkan donor atau vaksin. Namun demi menjaga etika, dan sopan santun, maka jarum suntik yang baru dibuat tidak terlalu mengerikan.

Fitur lain yang tidak kalah keren, yakni membuka kunci iPhone dengan memakai iWatch. Kemampuan ini disematkan, karena dalam masa pandemi para pemilik ponsel harus mengenakan masker yang menyulitkan pendeteksi wajah untuk berfungsi maksimal.

Jika iPhone yang digunakan tidak mendukung pembaruan ini, maka bisa menggantinya dengan yang baru di laman resmi Eraspace maupun aplikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya