Cara Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus

Ilustrasi WhatsApp.
Ilustrasi WhatsApp.
Sumber :
  • Pixabay/Antonbe

VIVA – Aplikasi perpesanan yang paling populer di dunia, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menarik kembali pesan yang mereka kirimkan menggunakan fitur 'Hapus untuk semua orang'. Jadi, user bisa menarik kembali pesannya sebelum dibaca oleh penerima. 

Tapi, ternyata fitur tersebut tidak sempurna. Ada cara mudah untuk menyiasatinya dan penerima pesan tetap dapat membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirim, menurut situs Marca, dikutip VIVA Tekno Minggu 24 Oktober 2021

User bisa menggunakan aplikasi Notification Log. Penting untuk diperhatikan sejak awal, bahwa pengguna tidak dapat membaca pesan yang telah dihapus sebelum aplikasi dipasang.

https://pixabay.com/id/photos/whatsapp-messenger-pesan-2687120/
Photo :
  • U-Report

https://pixabay.com/id/photos/whatsapp-messenger-pesan-2687120/

Hanya ada beberapa langkah sederhana yang harus diikuti sebelum Anda dapat memiliki akses permanen ke pesan yang dianggap akan dihapus.

Langkah pertama, buka Play Store dan unduh aplikasi Notification History Log. Ini adalah aplikasi pihak ketiga yang menyimpan log semua notifikasi, dan dapat digunakan untuk membaca pesan yang dihapus.

Jika Anda tidak sengaja menghapus notifikasi dari panel notifikasi sebelum mengaksesnya, Anda dapat melakukannya melalui aplikasi.