Cara Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus

Ilustrasi WhatsApp.
Sumber :
  • Pixabay/Antonbe

VIVA – Aplikasi perpesanan yang paling populer di dunia, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menarik kembali pesan yang mereka kirimkan menggunakan fitur 'Hapus untuk semua orang'. Jadi, user bisa menarik kembali pesannya sebelum dibaca oleh penerima. 

WhatsApp Allows Users to Pin Multiple Messages in a Chat

Tapi, ternyata fitur tersebut tidak sempurna. Ada cara mudah untuk menyiasatinya dan penerima pesan tetap dapat membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirim, menurut situs Marca, dikutip VIVA Tekno Minggu 24 Oktober 2021

User bisa menggunakan aplikasi Notification Log. Penting untuk diperhatikan sejak awal, bahwa pengguna tidak dapat membaca pesan yang telah dihapus sebelum aplikasi dipasang.

WhatsApp Dongkrak Kemampuan Fitur Ini

https://pixabay.com/id/photos/whatsapp-messenger-pesan-2687120/

Photo :
  • U-Report

Hanya ada beberapa langkah sederhana yang harus diikuti sebelum Anda dapat memiliki akses permanen ke pesan yang dianggap akan dihapus.

Bertemu di Istana, Bos GOTO Dapat Pesan Khusus dari Jokowi

Langkah pertama, buka Play Store dan unduh aplikasi Notification History Log. Ini adalah aplikasi pihak ketiga yang menyimpan log semua notifikasi, dan dapat digunakan untuk membaca pesan yang dihapus.

Jika Anda tidak sengaja menghapus notifikasi dari panel notifikasi sebelum mengaksesnya, Anda dapat melakukannya melalui aplikasi.

Langkah kedua. Setelah dipasang, Anda harus mengizinkan aplikasi mendapat akses dan izin yang diperlukan, yang memungkinkan platform mengakses notifikasi pengguna 

Dari sana, Anda akan memiliki notifikasi apa pun yang muncul di ponsel dari aplikasi Notification History Log. Mereka akan secara otomatis muncul di aplikasi dan dapat ditemukan di bagian 'Riwayat Lanjutan'.

Alhasil, WhatsApp yang terhapus sekalipun masih bisa dilihat melalui aplikasi pihak ketiga. Satu-satunya kelemahan aplikasi ini adalah versi terbaiknya dikenakan biaya. Sedangkan versi gratisnya dapat menyebabkan sedikit kekacauan pada ponsel pengguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya