Ada Info Penting untuk yang Sering Pakai Headset

Headset Jabra Evolve2 75
Sumber :
  • Dok: Jabra

VIVA – Headset saat ini seolah sudah menjadi peranti yang wajib dimiliki oleh para pengguna ponsel. Alat ini berfungsi untuk mendengarkan percakapan, maupun menikmati hiburan tanpa harus menimbulkan suara yang bisa mengganggu orang lain.

Apple Vision Pro Headset Goes on Sale in US Market

Selama pandemi, headset juga banyak dipakai oleh mereka yang melakukan rapat secara online. Tiap orang bisa dengan mudah menyimak presentasi dari rumah, sembari si kecil menikmati tayangan televisi.

Karena menjadi benda yang sangat dibutuhkan setiap hari, tidak heran jika banyak orang sering mengenakan headset hampir sepanjang hari. Lantas, apakah hal itu aman bagi kesehatan?

Geger Headset Nyangkut di Kuping Selama 5 Tahun, Kok Bisa?

Country Manager Jabra Indonesia, Brodjo Koesworo Hadiputro mengatakan bahwa durasi ideal untuk memakai headset yakni sekitar empat jam.

Headset Jabra Evolve2 75

Photo :
  • Dok: Jabra
Jabra Umumkan Varian Terbaru Video Bar, Dibanderol Rp85 Jutaan

“Setiap empat jam, istirahat sejenak sekitar 10-15 menit supaya telinga tidak sakit,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Tekno Rabu 24 November 2021.

Brodjo menyarankan para pekerja untuk memilih headset yang berkualitas baik. Biasanya, hal itu bisa dilihat dari mereknya.

“Pilih yang materialnya bagus, sehingga bisa dipakai lama tanpa mengganggu kesehatan,” tuturnya.

Jabra Indonesia resmi memperkenalkan headset nirkabel baru mereka yang diberi nama Evolve2 75, dan dirancang khusus untuk para pekerja hybrid. Fitur yang ditawarkan sangat lengkap, mulai dari active noise cancelling hingga mikrofon yang bisa mati otomatis saat dilipat.

Sekali cas, perangkat ini bisa dipakai untuk mendengarkan musik hingga 36 jam atau berbicara selama 24 jam. Busanya terbuat dari material yang empuk, sehingga tidak membuat telinga sakit meski digunakan selama berjam-jam.

 Ada delapan mikrofon yang terpasang pada Evolve2 75, dan empat di antaranya bisa dimanfaatkan untuk mengurangi suara bising sehingga pengguna maupun pendengar bisa tetap fokus. Alat ini mulai tersedia Januari 2022, dengan banderol Rp6 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya