Canggihnya TV 100 Inci Berteknologi Laser

Hisense Laser TV 100L5F.
Sumber :
  • Hisense

VIVA – Saat ini banyak rumah sudah menggunakan televisi atau TV dengan teknologi LCD. Selain ukurannya yang lebih praktis, kualitas gambar yang dihasilkan juga jauh lebih jernis dan jelas ketimbang model lama.

Hisense Gelar Program Football for Schools

Meski demikian, untuk bisa menikmati tayangan lebih luas lagi seperti yang ada di bioskop maka konsumen harus menggunakan proyektor. Sayangnya, kerapatan gambar menjadi berkurang sehingga mengganggu kenikmatan.

Namun, saat ini sudah ada teknologi TV laser yang bisa menayangkan video dengan jernih dan jelas meski ukurannya mencapai 100 inci. Salah satunya, seperti yang ditawarkan oleh Hisense.

MNC Jadi TV Penyelenggara Debat Capres, Nusron Wahid: Monopoli Penyiaran

Diberi nama Hisense Laser TV 100L5F, produk ini diklaim memiliki 90 persen warna nyata jika dibandingkan dengan televisi konvensional, yang hanya mampu memberikan sekitar 40 persen.

Hisense Laser TV 100L5F.

Photo :
  • Techradar
Timnas Amin Tak Persoalkan Hak Siar Debat Ketiga Capres Asalkan Tetap Independen

“Cocok untuk family quality time di rumah, maupun digunakan untuk di perkantoran. Hisense Laser TV 100L5F adalah Laser TV pertama di Indonesia,” ujar Marketing Director Hisense Indonesia, Jerry Mu melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 8 Desember 2021.

Dengan luas 100 inci, televisi canggih ini cocok untuk diletakkan di ruang keluarga. TV harus diletakkan menempel pada dinding, dengan proyektor di bawahnya.

Ada teknologi yang bisa menolak bias cahaya sekitar alias light-rejecting screen, sehingga penonton tidak terganggu bayangan hasil pantulan cahaya.

Gambar yang ditampilkan sudah memiliki kualitas 4K Ultra High Definition, setara dengan LCD layar lebar yang saat ini banyak tersedia. Tata suaranya juga telah menggunakan teknologi Dolby Atmos.

Hisense Laser TV juga telah dibekali sistem operasi VIDAA, yang bisa memudahkan penonton mengakses tayangan streaming dari Netflix maupun YouTube.

Pada televisi seharga Rp134,9 juta tersebut, ada fitur Pre-Launch Preview dan One-Click Access yang menampilkan konten langsung tanpa harus mengakses aplikasi dahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya