'Pandangan Pertama' Mengulik Xiaomi Redmi 10C

Xiaomi Redmi 10C.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Xiaomi belum lama ini resmi mengumumkan ponsel dengan bujet sejutaan, yakni Redmi 10C, sudah disebar ke pasar Indonesia pada 21 April 2022. Mereka sebelumnya pernah merilis Redmi 10 pada tahun lalu.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

VIVA Tekno dalam sebuah kesempatan melakukan unboxing Redmi 10C. Berikut first impression kami dari perangkat ini.

Dalam paket penjualan konsumen masih mendapatkan charger serta kabel type-C. Namun, mereka tidak mendapatkan casing HP. Jadi, pengguna harus membeli casing sendiri jika ingin mendapat keamanan ekstra.
Untuk desain pada bodi belakang memiliki goresan garis diagonal dengan rumah kamera yang terlihat mencolok. Redmi 10C mengusung curved unibody design dengan dimensi 169,59 mm x 76,56 mm x 8,29 mm dan berat 190 gram.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Xiaomi Redmi 10C menggunakan chipset Snapdragon 680 dengan proses fabrikasi 6nm. Baterainya sebesar 5.000mAh dengan fast charging 18W. Di sisi keamanan terdapat pemindai sidik jari yang letaknya berdekatan dengan kamera belakang.

Varian warna yang ditawarkan yaitu Graphite Grey, Ocean Blue, dan Mint Green. Sementara itu bentang layarnya 6,71 inchi dengan resolusi HD+ 1650x720 piksel yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3.
Desain kameranya terlihat seperti Xiaomi menawarkan quad-camera. Padahal hanya ada dual camera di sana, yang terdiri dari kamera utama 50MP dan lensa kedalaman 2MP.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Sementara untuk kamera depan mempunyai resolusi 5MP. Redmi 10C ditawarkan dengan dua varian, RAM 4GB/ROM 64GB seharga Rp1,9 juta dan RAM 4GB/ROM 128GB senilai Rp2,1 juta.

Ponsel minim bujet Xiaomi ini sudah tersedia di official store Xiaomi di Lazada dan Akulaku, serta Xiaomi Store dan Xiaomi Shops di seluruh Indonesia.

UNICEF Mendesak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak

UNICEF Desak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak Mematikan

Badan Anak-anak PBB pada hari Senin 22 April menyoroti perlunya tindakan mendesak untuk mencegah penggunaan senjata peledak di daerah berpenduduk padat

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024