Acer Swift 5 Aerospace, Si Ringan yang Bikin Penasaran

Acer Swift 5 Aerospace.
Sumber :
  • Acer/VIVA

VIVA Tekno – Raksasa teknologi Taiwan, Acer, memiliki banyak seri laptop dengan desain tipis dan bobotnya yang ringan. Acer Swift 5 Aerospace misalnya. Laptop ini mempunyai dimensi yang tipis dan bobotnya sangat ringan berkat penggunaan sebuah material bernama aerospace-grade.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Ini adalah material aluminium yang sangat ringan tapi memiliki tingkat kekerasan hingga 75HV. Meski kokoh, tetapi sangat ringan dan sukses membuat laptop hanya memiliki bobot 1,2 kg.

Selain itu, Acer Swift 5 Aerospace juga sudah ditenagai 12th Gen Intel® Core™ Processors generasi terbaru. VIVA Tekno berkesempatan untuk membedah laptop ini.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Di balik kap mesinnya akan ditemukan Intel® Core™ i5-1240P processor yang menawarkan total 12 cores, 16 thread, dan frekuensi maksimal di 4.7 GHz. Masuk ke dalam keluarga 12th Gen Intel® Core™ processors, chipset ini menggunakan arsitektur terbaru yang disebut hybrid.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Bodi Acer Swift 5 Aerospace.

Photo :
  • Acer/VIVA

Tersertifikasi

Arsitektur hybrid ini memungkinkan prosesor secara otomatis membagi beban kerja ke dua jenis core, yakni P Core (Performance) dan E Core (Efficiency). Ini memungkinkan multitasking di laptop berjalan lebih lancar.

Sementara untuk pengolahan grafis dipercayakan pada Intel® Iris® Xe Graphics, serta dibenamkan RAM 16GB dan penyimpanan SSD dengan kapasitas 1TB.

Laptop ini sudah disertifikasi Intel® Evo™ Platform yang menjamin kinerja yang andal, baterai dengan daya tahan lama, dan respons cepat pada laptop berdesain tipis dan ringan.

Memastikan performa tetap stabil dan optimal, Acer menyematkan teknologi pendingin yang disebut sebagai TwinAir – dua kipas pendingin yang bekerja mengalirkan udara panas dan optimal untuk pendinginan hingga 10 persen.

Berbagai skenario penggunaan sudah diuji coba di laptop ini. Mulai dari browsing, menonton YouTube, mengetik di aplikasi word, streaming film di Netflix, editing video, hingga bermain game Valorant. Alhasil, Acer Swift 5 Aerospace mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Elegan dan Ringan

Acer Swift 5 Aerospace menawarkan desain premium dan elegan. Mungkin disesuaikan dengan target laptop ini yang menyasar kalangan profesional. Acer menggunakan teknik pemrosesan yang disebut Anodic Luxury Gold yang menghasilkan warna emas pada eksteriornya.

Sementara tepiannya dibuat dengan metode diamond cut agar terasa kesan mewahnya. Desain lainnya yang membuat menarik adalah logo Acer yang sekarang tidak memenuhi bagian tengah laptop. Logo Acer dibuat lebih kecil sehingga menghasilkan kesan elegan.

Melengkapi bobotnya yang ringan, ketebalannya dibuat sangat tipis, yakni sekitar 14,95 mm. Hal ini pula yang membuat Acer Swift 5 Aerospace terasa memudahkan untuk dibawa ke mana-mana, khususnya yang memiliki mobilitas tinggi.

Lalu, pada bagian tepi kanan dan kirinya terdapat sejumlah port, seperti port HDMI 2.1, port USB Type C yang mendukung Thunderbolt 4, port USB 3.2 Gen 1 dan jack audio 3,5mm.

OceanGlass

Terbenam layar IPS 14 inchi beresolusi WQXGA (2.450 x 1.600) pada Acer Swift 5 Aerospace. Layar ini menawarkan visual yang memanjakan mata. Tentu ini akan membuat sesi menonton, atau pekerjaan yang membutuhkan layar laptop berkualitas.

Karena di sini sangat terlihat akurasi warnanya juga terlihat bagus. Semakin maksimal, layar laptop ini sudah dilapisi Corning Gorilla Glass dan membuatnya tidak akan mudah tergores. Tidak cuma layarnya saja, tetapi webcam yang dimiliki oleh laptop ini juga sangat jernih.

Keyboard Acer Swift 5 Aerospace.

Photo :
  • Acer/VIVA

Berkat webcam Full HD, maka bisa mendapatkan gambar yang sangat jernih ketika conference call atau meeting online. Bahkan, saking jernihnya, webcam ini bisa dipakai untuk berselfie dan mendapatkan hasil cukup memuaskan.

Mengulas bagian keyboard-nya, Acer Swift 5 Aerospace sudah dilengkapi dengan backlit untuk mengaksesnya. Tersemat teknologi fingerprint sensor yang terpasang bersama dengan tombol power, menawarkan opsi buka kunci layar dengan mudah.

Ke bagian touchpad, di sini ada sebuah fakta yang lumayan menarik. Touchpad dari Acer Swift 5 Aerospace dibuat dengan OceanGlass yang mana bagian ini dibuat dari material plastik daur ulang yang diperoleh dari sampah-sampah plastik ditemukan di laut.

Kehadiran OceanGlass seolah menyelipkan pesan ramah lingkungan yang memang sering dibawa oleh Acer pada produk buatannya.

Laptop ini resmi dijual secara online maupun offline dengan harga Rp19 juta untuk versi Intel® Core™ i5-1240P Processor dan Rp22 juta untuk versi Intel® Core™ i7-1260P Processor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya