Infinix Sebut Xiaomi Kompetitor, Tapi Berguru ke Mereka

South East Asia Regional Head of Infinix Mobile, Marcia Sun
Sumber :
  • VIVA/Mitra Angelia

VIVA – Merek smartphone keluaran China menjamur di Indonesia, sebut saja ada Xiaomi, Huawei, Infinix, Oppo, Lenovo dan masih banyak lagi. Tentunya para vendor ini saling bersaing membuat inovasi yang lebih unggul berusaha memberikan harga yang miring.

3 Produsen HP China Berlomba-lomba Memikat Hati Konsumen Indonesia Hari Ini

Infinix mengklaim, dari banyaknya pesaing vendor smartphone China, mereka menyebutkan kompetitor terkuat adalah Xiaomi. Sebagai kompetitor terdekatnya, Infinix mengakui mereka berpatokan pada Xiaomi.

"Tapi sejujurnya kami tidak melihatnya (Xiaomi) sebagai kompetitor, kami belajar dari mereka. Tapi di India, awalnya Xiaomi menjadi merek pertama di sana, namun saat kami masuk India, banyak orang mengatakan bahwa kami sebagai Xiaomi killer," ujar South East Asia Regional Head of Infinix Mobile, Marcia Sun usai peluncuran seri Zero 5 di Kawasan Cikini, Jakarta, Kamis, 25 Januari 2018.

Spesifikasi Singkat Infinix Note 40 Series yang Akan Hadir di Indonesia

Marcia menyinggung salah satu produk andalan Xiaomi saat ini, Redmi 5A. Dia mengatakan, untuk smartphone dengan harga murah seperti Redmi 5A, Infinix mengklaim sudah lebih dulu meluncurkan, bahkan spesifikasinya melebihi Redmi 5A.

Seri yang dimaksud Mercia yang bisa menyaingi Resmi 5A adalah Hot 4 Pro. Infinix sudah meluncurkan sejak Agustus tahun lalu dan dibanderol Rp1,2 juta, sedangkan Redmi 5A dibanderol Rp1 juta.

Rekomendasi HP Anti Lag dengan Harga Murah

"Meski harganya memang berbeda, tapi kami memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dan sudah tersedia di Lazada yang diluncurkan pada Agustus tahun lalu. Spesifikasinya bisa menyaingi Redmi 5A dan kompetitor lainnya, smartphone ini punya layar besar, spesifikasi bagus dan fingerprint. Redmi 5A memang murah tapi stoknya limited," kata Marcia.

Infinix menjanjikan bakal meluncurkan produk penyaing Redmi 5A, setelah tahun baru China.

Infinix Zero 30 5G

Daftar Harga HP Infinix per 6 April 2024

Infinix adalah merek hp yang didirikan pada tahun 2013 oleh Transsion Holdings. Merek ini terkenal dengan smartphone yang menawarkan spesifikasi mumpuni dengan harga yang

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024