Samsung Rilis Layar Lengkung 49 Inci, Gaming Makin Seru

Samsung QLED Gaming Monitor CHG90
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Banyaknya orang Indonesia yang bermain game online, membuat banyak perusahaan elektronik memproduksi berbagai aksesori game dengan berteknologi terbaru. Samsung Electronic memperkenalkan layar monitor gaming produksi mereka, Samsung QLED Gaming Monitor CHG90.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Head of Monitor Business PT Samsung Electronics Indonesia, Albert Susilo menyatakan perusahaannya melihat kebutuhan gamer yang membutuhkan layar gaming lebih luas.

Beberapa waktu lalu, Samsung telah menggunakan teknologi QLED pada beberapa produk monitornya. QLED merupakan teknologi terbaru pada TV yang diproduksi Samsung ini.

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

"Teknologi QLED itu adalah teknologi terbaru dari Samsung, Teknologi itu bisa mendapatkan kualitas warna yang terbaik," tutur Albert dalam peluncuran produk  di Jakarta, Kamis 1 Februari 2018. 

Menurutnya, teknologi ini mampu menghasilkan spektrum warna yang lebih tajam dari warna yang dihasilkan monitor lainnya, termasuk layar untuk gaming. Selain itu, layar ini dibuat ultra-wide berukuran 49 inci dengan model curve atau melengkung. Lebar layar ini mengikuti lebar pengamatan mata manusia.  

Samsung Bakal Keluarin Ponsel Lipat Murah, Catat Waktunya

YouTuber dan gamer asal Jawa Timur, Teguh Prakoso menyatakan, layar monitor gaming produksi Samsung ini membuat kegiatan bermain game-nya lebih seru lagi.

"Layar besar membuat permainan semakin seru dan tampilan gambar HDR membuat visual tampak lebih jelas, sehingga main game terasa lebih nyaman," ujar Teguh.

Samsung QLED Gaming Monitor CHG90

Layar yang lebar ini juga bisa dipakai sebagai dua layar terpisah tanpa memerlukan monitor tambahan. Samsung memberikan rasio pada layar tersebut mencapai 32:9 dengan resolusi 3840x1080.

Albert menuturkan, produk layar gaming Samsung terbaru ini dilengkapi juga dengan respons gambar hanya 1 milidetik. 

Di Indonesia, Samsung telah membuka pre-order produk ini pada akhir tahun lalu dan mulai melepas ke pasaran awal tahun ini. Samsung QLED Gaming Monitor CHG90 dijual dengan harga Rp20 Juta.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya