Nokia 7 Plus, Dual Kamera 4GB dengan Oreo dan Snapdragon 660

Nokia 7 plus.
Sumber :
  • nokiamob.net

VIVA – HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia dikabarkan bakal meluncurkan smartphone kelas menengah atas tahun ini.

Wujud Nokia X, Smartphone Berponi Nokia

Smartphone tersebut merupakan versi dengan spesifikasi lebih tinggi dari Nokia 7, pendahulunya, yakni Nokia 7 Plus.

Mengutip situs Ubergizmo, Selasa, 6 Februari 2018, rumor terbaru menyebutkan Nokia 7 Plus akan diperkenalkan secara resmi di ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol, akhir bulan ini.

Wanita Ini Punya Misi Bangkitkan Nokia di Indonesia

Nokia 7 sebelumnya sudah beredar namun terbatas di China pada 24 Oktober 2017 dengan dua pilihan harga. Versi RAM 4GB dibanderol US$377 (Rp5,04 juta), sedangkan RAM 6GB sebesar US$407 (Rp5,45 juta).

Adapun bocoran spesifikasi Nokia 7 Plus adalah sistem operasinya sudah menggunakan versi terbaru dari Android saat ini yang lebih stabil dan ramah terhadap penggunaan daya baterai, yaitu Android Oreo versi 8.0.

5 'Kecantikan dari Dalam' Nokia 8

Pada bagian hardware, prosesor Nokia 7 plus sudah memanfaatkan chipset Snapdragon 660 dengan bantuan RAM sebesar 4GB yang tentu saja kinerja serta performa sistem akan lebih maksimal dan powerfull.

Begitu juga di sisi grafis, Nokia 7 Plus menggunakan GPU Adreno 512 sehingga menghasilkan kinerja display yang memukau walau untuk permainan game HD sekalipun.

Pada layar Nokia 7 Plus punya ukuran yang berbeda karena mengusung aspek rasio 2:1. Begitu pula bagian belakangnya, Nokia 7 Plus membawa kamera ganda atau dual camera dengan ukurannya masing-masing 12MP dan 13MP. 

Sensor kamera kedua akan berfungsi untuk optical zoom 2x dan efek bokeh. Kamera depannya 16MP dengan aperture f/2.0. Lensa yang digunakan buatan Jerman, Zeiss.

Untuk fitur keamanan Nokia 7 Plus sudah disediakan sensor fingerprint alias pemindai sidik jari, dan sisi power supply, baterai berukuran 3.000 mAh dengan jenis Lithium polymer.

Fitur canggih lainnya seperti antigores corning gorilla glass 3, juga menjadi kelabihan tersendiri agar layar Nokia 7 Plus tidak tergores ketika tersentuh benda tajam.

Sayangnya, Nokia 7 Plus ini akan dipasarkan secara eksklusif di China, mengikuti Nokia 7, dengan harga di kisaran Rp5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya