Foto Instagram dan WhatsApp Jadi Makin Bagus Gara-gara Ini

Instagram.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas White

VIVA – Ada kabar bagus untuk pengguna Instagram, WhatsApp, Snapchat. Pengguna bisa mendapatkan foto lebih bagus pada tiga aplikasi itu seiring dengan pembaharuan software Google terbaru.  

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Dalam pembaharuan Android 8.1 pada Desember lalu, Google mengaktifkan chip pemproses gambar yang pada pada smartphone Pixel 2, yakni Pixel Visual Core. Dengan chip khusus itu, pengguna bisa menghasilkan foto makin bagus di tiga aplikasi tersebut, dengan menjalankan algoritma HDR+. 

Menurut The Verge, Rabu 7 Februari 2018, Pixel Visual Core bertugas memproses gambar HDR+ pada kamera smartphone Pixel dan Pixel 2. Pemproses gambar ini juga dikatakan sudah menyesuaikan dengan antarmuka memprograman aplikasi Google. 

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Dengan demikian, foto Instagram, WhatsApp dan Snapchat Stories bakal bisa makin bagus, memanfaatkan peningkatan proses efisiensi dan kualitas foto. 

"Pixel Visual Core dikembangkan untuk memproses gambar yang berat menggunakan daya yang rendah, sehingga ini akan menghemat baterai. Ini artinya kita bisa mampu menggunakan daya komputasi tambahan untuk meningkatkan kualitas gambar Anda dengan menjalankan algoritma HDR+," jelas Google. 

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Perbandingan foto tidak menggunakan Pixel Visual Core (kiri) dan memakai Pixel Visual Core (kanan)

Instagram, Snapchat dan WhatsApp menjadi aplikasi pihak ketiga pertama yang memanfaatkan kemampuan kamera Pixel 2. Fungsionalitas Pixel Visual Core pada kamera smartphone Pixel, akan dirilis dalam beberapa hari ke depan bersamaan dengan rilis tambalan keamanan. 

Perbandingan foto tidak menggunakan Pixel Visual Core (kiri) dan memakai Pixel Visual Core (kanan)

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya