Jangan Cuma Main, Penting Cocokkan Game dan PC

Ilustrasi gamer.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Meningkatnya minat dan jumlah pemain game membuat banyak produsen teknologi memproduksi desktop khusus para gamer. Rata-rata produsen menyediakan desktop dengan teknologi terbaru untuk memuaskan sensasi gamer. 

Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

Penikmat game tidak semuanya memahami spesifikasi perangkat untuk game favorit mereka. Banyak juga orang yang minat dengan game, tetapi tidak mengerti memiliki desktop game yang baik bagi mereka. 

"Banyak orang itu baik mengeluarkan banyak uang atau sedikit uang, karena mereka cuma mengeneralisasi sebuah hal namanya gaming. Jadi, mereka cuma 'ah saya ingin main game," jelas Technical Director Jagat Review Alva Jonathan kepada VIVA, Kamis 8 Februari 2018.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Alva menuturkan, setiap game memiliki kebutuhan yang berbeda, ada game yang membutuhkan VGA dan prosesor sangat tinggi, sementara ada pula game yang tidak memerlukan spesifikasi VGA dan prosesor yang tinggi. 

"Pertama, lihat dulu kebutuhan game-nya dan cari komunitas untuk ngasih tahu game ini berat enggak sih, PC seperti apa yang dibutuhin," tuturnya.

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

Dengan melihat kebutuhan jenis game yang akan dimainkan, para pembeli dapat mencocokannya dengan spesifikasi yang ada di PC game tersebut. 

Alva mengatakan belum bisa menentukan satu merek PC game terbaik daripada yang lain karena semua merek menawarkan teknologi berbeda di setiap produknya. 

"Kalau kita bicara smartphone, brand-nya ada semacam ciri khas. Kalau bicara PC sejauh ini banyak brand yang menawarkan spesifikasi beda-beda dan enggak bisa dinilai berdasarkan brand-nya," jelas Alva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya