Dashing Blue Bisa Jadi Kado Valentine Februari Ini

Oppo Dashing Blue x MAC x Rinaldy Yunadi
Sumber :
  • Viva.co.id/Sarie

VIVA – Hari Valentine memang identik dengan warna merah muda atau pink. Namun buat kamu yang antimainstream, kamu bisa pilih warna lain seperti dashing blue yang saat ini sedang nge-tren.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Dashing blue memang menjadi warna favorit setelah Oppo mempopulerkannya di seri F5. Pihak Oppo sendiri mengakui jika F5 dengan seri berwarna biru bisa menjadi kado Valentine yang cocok.

“Memang kami targetkan F5 Dashing Blue ini untuk kaum hawa. Bisa dibilang juga ini edisi Valentine. Kebanyakan pengguna Oppo memang wanita dengan perbandingan 60:40 dibanding pria,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di Bali, Kamis, 8 Februari 2018.

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Dikatakannya meski diluncurkan pada Februari ini namun bukan berarti ini adalah warna terakhir dari varian F5. Mereka telah mempersiapkan varian warna berikutnya.

“Tapi tunggu saja tanggal mainnya. Tidak lama lagi,” katanya.

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Selain tak mau membocorkan warna apa yang akan diusung Oppo di F5, Aryo juga enggan tanggal kemunculannya.

“Pokoknya tunggu aja,” kata dia.

Oppo sendiri saat ini telah berada di posisi 2 pangsa pasar smartphone di RI. Di bawah Samsung dan di atas Advan. Tahun ini mereka berkomitmen meluncurkan dua key series dengan banyak varian. Tahun ini dua key series itu adalah seri A (A83 dan A71) dan F5, dengan varian F5, F5 Youth, F5 6GB, F5 Limited Special Package, F5 Passion Red, dan F5 Dashing Blue.

Keunggulan perangkat F5 terdapat pada kamera depan yang dilengkapi dengan teknologi A.I. (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan. Teknologi ini memungkinkan perangkat mempelajari karakter wajah pengguna dan menghasilkan foto yang tampak natural.

Oppo yakin tren kecerdasan buatan akan terus berkembang, dan sesuai dengan filosofi yang berfokus pada kamera depan berkualitas, maka ke depannya mereka akan terus mengembangkan kecerdasan buatan ini. Tak hanya itu kamera belakang OPPO yang memiliki resolusi 16 Megapixel dan lensa dengan diafragma F/1.8 membuat perangkat ini memiliki kapabilitas untuk mengambil gambar pada kondisi kurang cahaya.

Spesifikasi tinggi pada perangkat F5 juga menjadi pertimbangan mengapa produk ini dapat diterima pasar dengan baik. Mengusung prosesor delapan inti Helio P23 2,5Ghz yang dipadukan dengan RAM 4GB, ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat, dan baterai sebesar 3.200 mAh membuat perangkat ini sangat gesit dan efisien untuk menjalankan aplikasi secara multitasking, menjalankan konten multimedia, dan bermain game online.

OPPO F5 dijual dengan harga Rp3.999.000, sementara edisi Passion Red dan Dashing Blue dijual dengan harga Rp4.199.000. Varian tertinggi F5 6GB dijual seharga Rp5.199.000, sedangkan F5 Youth dijual seharga Rp3.599.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya