Indonesia Kedatangan Xiaomi Redmi 5 Pas Hari Valentine

Smartphone Xiaomi Redmi Note 5A sudah dijual di Indonesia sejak Desember 2017.
Sumber :
  • www.mi.com

VIVA – Vendor smartphone asal China, Xiaomi, bakal meluncurkan produk terbarunya, Redmi Note 5, saat perayaan Hari Kasih Sayang atau
Valentine pada Rabu, 14 Februari mendatang.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Redmi 5 akan meluncur bersamaan di Indonesia dan India. Redaksi VIVA telah menerima undangan resmi dari Xiaomi dengan kode 5 #sebentarlagi, pada Jumat, 9 Februari kemarin.

Sebelumnya, pada akhir tahun lalu, Xiaomi telah menjual produk Redmi 5A di Indonesia dengan harga Rp1 juta. Harga ini lebih murah Rp300 ribu dari harga di China.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Mengutip situs GSM Arena, Sabtu, 10 Februari 2018, harga Redmi 5 dibanderol mulai harga US$120 (Rp1,6 juta) hingga US$135 (Rp1,8 juta) di China.

Redmi 5 memiliki lini standar yang menyasar kelas menengah ke bawah ini hadir layar kelas phablet ukuran 5,7 inchi dengan aspek rasio 18:9 serta resolusi HD Plus.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Chipsetnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 450 yang dibangun dengan teknologi pemrosesan 14 NM. Komponennya mencakup CPU octa-core dengan kecepatan clock 1,8 GHz.

Ada dua versi kapasitas memori dan RAM, yaitu antara RAM 2GB dengan memori 16GB atau RAM 3GB dengan memori 32GB. Redmi 5 juga menyediakan slot microSD yang memungkinkan penambahan kapasitas memori penyimpanan hingga 128GB.

Soal kamera, Redmi 5 bisa dikatakan standard dengan kualitas 12 megapiksel di belakang dan 5 megapiksel untuk selfie. Adapun kapasitas baterai 3.300 mAh dianggap cukup untuk menopang semua aktivitas digital pengguna.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Techradar, raksasa e-commerce India, Flipkart, siap menjual Redmi 5 secara eksklusif melalui online.

Baik Xiaomi dan Flipkart menggunakan model penjualan Flash, atau menjual suatu produk seperti smartphone dengan harga murah untuk jangka waktu terbatas. Cara seperti ini dijalankan oleh e-commerce Lazada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya