Program Ini Mampu Mengingat Password yang Sulit

Ilustrasi password.
Sumber :
  • REUTERS/Pawel Kopczynski/Files

VIVA – Kata kunci atau password surat elektronik maupun akses ke media sosial terkadang sulit untuk diingat. Beberapa laman sering menganjurkan untuk membuat password yang panjang, dengan perpaduan huruf, angka dan karakter. 

Ganti Password Twitter, Lakukan 3 Langkah Aman Ini

Namun sekarang, ada program yang mampu membuat Anda mengingat password dengan lebih mudah. Dinamakan Password Boss, pengguna hanya perlu mengingat satu kata kunci saja.

Dilansir dari situs Mashable, Minggu, 11 Februari 2018, Password Boss akan membuat kata sandi sangat sulit dan unik untuk seluruh akun penggunanya. Program ini tidak membatasi berapa akun yang menggunakan password tersebut. 

Ubah Password Twitter Kamu Sekarang Juga

Kata sandi akan otomatis tersimpan, termasuk informasi pribadi dan data keuangan. Uniknya lagi, program dapat tersambung dengan seluruh perangkat kerja penggunanya. 

Password Boss juga bisa menilai, apakah password yang dibuat oleh pengguna cukup kuat dan unik. Jika dianggap belum kuat, akan diberikan pilihan bagaimana membuatnya lebih baik. 

Cara Simpel Bikin Password Tak Mudah Dibobol

Program ini dapat dibeli secara online di beberapa toko media digital. Program dijual dengan pilihan berapa banyak perangkat yang akan digunakan.

Untuk tiga perangkat, banderolnya US$19,99 atau sekitar Rp274 ribuan. Password Boss yang bisa terhubung lima perangkat seharga US$24,99 atau Rp340 ribuan. 

Password Boss yang bisa terhubung dengan banyak perangkat tanpa batasan bisa dibeli seharga US$34,99 atau setara Rp476 ribuan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya