Jajal Main Mario Kart 8 di TV Jadul Berbentuk Helm Astronot

Memainkan video game di JVC Videosphere
Sumber :
  • www.kotaku.com

VIVA – Memainkan game dalam perangkat seperti Xbox, PlayStation, Nintendo Switch, PC Alienware sudah jamak untuk saat ini. Pengalaman yang disajikan bermain video dengan perangkat tersebut memang mengasyikkan. 

Saudi Arabia Invests IDR 565 Trillion to Become Video Game Center

Namun, seorang YouTuber dan penikmat video game mencoba pengalaman yang anti mainstream. Seorang YouTuber itu memainkan video game dengan layar dari perangkat teraneh yang pernah ada, yaitu TV tabung berbentuk bola, JVC Videosphere. 

YouTuber bernama Vince itu menggunakan konsol Xbox, PlayStation, Nintendo serta Alienware tapi menggunakan layar dari TV tabung jadul tersebut.

Google Doodle Features Video Games Pioneer Jerry Lawson

Dikutip dari Kotaku, Selasa 20 Februari 2018, tak mudah untuk mengatur dan menyeting perangkat jadul aneh itu untuk bisa menjalankan video game modern, Nah, YouTuber ini mencoba memainkan game Forza 7 dan Mario Kart 8 pada perangkat jadul tersebut.

YouTuber harus memastikan JVC Videosphere berfungsi dengan baik dan memastikan komponen di dalam perangkat bola itu bisa mengubah dan kompatibel dengan sinyal HDMI. 

Bapak Game Modern Mejeng di Google Doodle

Sinyal HDMI harus bisa dibaca oleh komponen Video Cassette Recorder (VCR). Selain itu, sinyal HDMI juga perlu ditransmisikan ke JVC Videosphere melalui kabel RF yang disambungkan ke receiver.   

Tak disangka eksperimen anti mainstream Vince ini bisa menarik perhatian warganet. Vince langsung panen 100 ribu pelanggan di channel YouTubernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya