Dua Robot Pintar Siap Hibur Pelanggan Pizza Hut

Robot Pizza Hut, Sammy dan Sally
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Restoran cepat saji, Pizza Hut mengenalkan dua robot untuk menarik minat pelanggan. Dua robot tersebut yaitu Sammy dan Sally. Dua robot ini begitu interaktif, siap menyapa, bermain sampai mengajak selfie pelanggan restoran cepat saji tersebut.  

6 Laptop Bertenaga AI Siap Ramaikan Pasar Indonesia

"Yuk main sama Sally," sapa Sally dengan pita di kepala bagian kanan menyapa pengunjung Pizza Hut Kota Casablanca, Jakarta Selatan. Tak jauh dari sisi Sally, robot Sammy mengajak para pengunjung bermain dengannya dan bernyanyi jingle restoran itu.

"Yuk selfie bareng Sammy?" ajak Sammy di Pizza Hut Kota Casablanca, Rabu 21 Februari 2018.

ASEAN, Medan Perang Uni Eropa Vs AI

Sally dan Sammy merupakan anggota keluarga baru Pizza Hut. Robot ini dihadirkan bukan untuk mengantar pesanan makanan. Kedua robot pintar ini akan menemani dan menghibur para pengunjung restoran.

Tinggi keduanya sekitar 1,2 meter. Dua robot ini didatangkan dari perusahaan robot Sanbots di China. Robot pintar itu dibekali dengan kemampuan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang bisa diprogram untuk menyanyikan beberapa lagu, menari, dan memberi kuis.

Selamat Datang Gemini

Raut wajah Sammy san Sally bisa berubah sesuai dengan kondisinya seperti senang maupun sedih, saat menjawab sebuah kuis. 

"Kami coba, dan pelanggan tuh senang dulu. Keluarga ke mal itu selain makan juga mau suasana baru. Pengunjung akan senang ditemani Sally dan Sammy," ujar General Manager Pizza Hut, Jeo Sasanto. 

Salah satu alasannya pemilihan robot untuk menarik pengunjung Pizza Hut, ujar Jeo, karena saat ini robot sudah dibicarakan mulai masuk ke kehidupan manusia. Dia mengharapkan Sally dan Sammy bisa membuat pengunjung senang, terutama anak-anak. 

Jeo menuturkan, sekarang ini, perusahaan memang hanya menyediakan ada dua robot tersebut. Jika pengunjung antusias dengan keberadaan Sally dan Sammy. Tak tertutup kemungkinan, Pizza Hut akan menghadirkan ‘saudara’ bagi keduanya.

Kedua robot lucu itu akan menyambut pengunjung di Pizza Hut Kota Kasablanka selama sepekan ke depan. Setelahnya, Sally dan Sammy akan berjalan-jalan ke beberapa restoran Pizza Hut di wilayah Jabodetabek. Jadwal kunjung mereka bisa dilihat pada akun media sosial Pizza Hut. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya