Dongkrak Jumlah Produksi Smartphone, Evercoss Gaet Anak SMK

Evercoss U50A MAX
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Produsen smartphone lokal Evercoss pada tahun lalu mengeluarkan empat unit ponsel dan berkeinginan untuk bisa meluncurkan produk baru hingga delapan unit sepanjang tahun ini.

Vendor Smartphone Lokal 'Teriak' ke Pemerintah, Ingin Bentuk Asosiasi

Meski demikian, produksinya ini masih terbilang sangat kecil untuk bisa bersaing dengan produsen besar, di mana mereka bisa memproduksi hingga 100 ribuan unit ponsel per bulan.

Menjadi produsen Indonesia, Evercoss memiliki pabrik sendiri yang terletak di Semarang, Jawa Tengah, yang mempekerjakan orang-orang Indonesia juga.

Fingerprint di Depan atau Belakang, Ada Maksudnya Lho

Selain itu, Evercoss berusaha untuk mengedukasi para siswa/siswi sekolah menengah kejuruan di Semarang untuk bisa merakit smartphone. Cara ini dinilai menjadi strategi perusahaan dalam mendongkrak jumlah produksi smartphone.

"Sejak dua tahun lalu kami bekerja sama dengan SMK. Pendidikan yang khusus mempelajari smartphone. Kami berharap mereka aware dengan teknologi smartphone dan aware dengan cara memproduksi smartphone," kata Marcomm Manager Evercoss, Suryadi Willim, di Jakarta, Selasa, 27 Februari 2018.

Evercoss Jual 80 Ribu Unit Smartphone Tahan Banting

Marcomm Manager Evercoss, Suryadi Willim

Pendidikan tersebut juga menyangkut perakitan dan juga pengetahuan akan teknologi yang ada di smartphone ini. Dengan begitu, nantinya para siswa yang mendapatkan pelajaran khusus ini mampu produksi sendiri ponsel pintar.

Suryadi mengatakan, anak-anak SMK ini bisa bekerja di mana pun setelah lulus nanti tanpa perlu bekerja di pabrik Evercoss. Ia juga menambahkan, akan lebih baik juga jika mereka bisa bekerja di perusahaan internasional untuk mengambil ilmu yang banyak, lalu kembali lagi membantu produsen lokal.

"Ketika mereka lulus pun kami enggak berharap bekerja di pabrik kami. At least, orang Indonesia tahu memproduksi smartphone. Kita ambil SDM sudah siap," tuturnya.

U50A MAX

Dalam kesempatan yang sama, Suryadi juga memperkenalkan ponsel barunya bernama U50A MAX yang dibanderol Rp1,2 jutaan. Produk ini sudah diluncurkan sejak pekan lalu.

Produk ini memiliki empat kamera sekaligus. Dua kamera depan dengan 8MP dan 2MP, serta dua kamera belakang masing-masing 13MP dan 2MP.

Fitur bokeh bisa digunakan pada kamera depan dan belakang. Untuk fitur tambahan pada U50A MAX terdapat stiker selfie, refocus camera, dan slow-motion camera.

Smartphone Evercoss

"Biasanya kamera empat lensa diadopsi oleh smartphone high-end dengan harga di atas Rp4 jutaan. Evercoss mampu menghadirkan smartphone empat lensa dengan harga Rp1 jutaan dengan kualitas yang hampir sama," tuturnya.

U50A MAX memiliki RAM 2GB dan ROM 16GB yang bisa juga menggunakan eksternal memori mencapai 64GB. Produk ini menggunakan baterai 2.600mAh. Selain itu, didukung dengan OS Android 7.0.

Ukuran layar HD dengan ukuran 5 inchi. Suryadi menjelaskan bahwa produk ini menggunakan Kingkong Glass, yaitu membuat layar tidak rusak walaupun terbanting atau kena benda tajam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya