Tampang Oppo Berponi ala iPhone X

Wakil Presiden Senior Apple Inc. untuk pemasaran global, Phil Schiller memperkenalkan iPhone X di Cupertino, California, AS, 12 September 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA – Vendor asal China, Oppo, menjadi salah satu yang ikut mengadopsi notch (poni) mirip desain iPhone X. Dalam foto yang beredar, Oppo mengusung poni di seri R15. 

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

Meskipun seri Oppo R11 tidak pernah muncul di Indonesia, publik dikejutkan dengan adanya Oppo R15. Rupanya Oppo tidak meneruskan lini produknya dengan mengusung angka 12, 13 dan 14 melainkan langsung ke 15.

Dilansir melalui laman TechNave, Oppo dikabarkan telah mempersiapkan dua model smartphone berponi. Satu adalah seri R15 dan lainnya adalah R15 Dream Mirror.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Dua model ini dianggap cocok dengan penampakan yang terkuak dalam daftar sertifikasi otoritas di China, TENAA, yang menggunakan nama seri Oppo PAAT00 dan PAAM00.

Dari penampakan video yang beredar di media China, Oppo R15 tidak hanya mengusung poni di bagian atas layar depan tapi juga tanpa bezel dengan rasio 18:9. Dibagian depan terdapat kamera selfie.

The iOS 17 Update Will Not Support iPhone 8 and X

Dua buah kamera utama berada di bagian belakang. Tak seperti iPhone X yang memiliki dua kamera dengan posisi vertikal, Oppo R15 menempatkan kedua kamera utama dengan cara horizontal. Sedangkan di bagian bawah kamera utama terdapat tempat pemindai sidik jari. (ren)

Ilustrasi iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Masih lama dirilis ke publik, tapi informasi mengenai iPhone 16 sudah bocor banyak di internet.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024