20 Smartphone Android yang Tiru Desain Poni iPhone X

Face ID iPhone X.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA – iPhone X digadang-gadang sebagai smartphone masa depan sekaligus lompatan terbesar sejak Apple pertama kali merilis iPhone satu dekade lalu.

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Salah satu lompatan pada iPhone X yaitu adanya notch atau poni yang terdapat di bagian atas layar produk Apple tersebut.

Usai diperkenalkan ke publik pada awal September 2017, iPhone X merupakan produk yang diolok-olok.

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

Hingga akhirnya, banyak vendor smartphone yang meniru desain iPhone X yang menyertakan notch dengan ukuran yang berbeda.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Tak tanggung-tanggung, mengutip situs BGR, Rabu, 7 Maret 2018, sebanyak 20 smartphone blak-blakan menjiplak desain poni ala iPhone X.

Dengan mayoritas produk buatan China di antaranya Huawei, Asus, Oppo, dan bahkan Doogee.

Manajer Pemasaran Doogee, Allen He, mengaku telah memasang sebuah gambar di akun Twitter mereka yang berisi smartphone jiplakan iPhone X dan memasukkannya ke dalam satu grafik.

Dari gambar tersebut, produknya termasuk yang 'mencuri' desain milik iPhone X, yakni Doogee V.

Allen bilang kalau Doogee tergolong ke dalam sebuah perusahaan teknologi yang aktif memproduksi smartphone di China. "Kami tidak ingin ketinggalan tren, karena ini permintaan publik," kata Allen.

Deretan 20 smartphone yang jiplak poni iPhone X yaitu Asus ZenFone 5, Ulefone T2 Pro, Leagoo S9, Ulefone X, Doogee V, Wiko View2, Noa N10, dan Oukitel U18, Oppo R15, LG G7, Blackview X dan iLA X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya