Pasar CCTV Bakal Capai Rp2 Triliun di 2018

Dahua Technology, penyedia produk surveilans
Sumber :
  • Dahua

VIVA – Pasar surveilans di Indonesia diakui masih dikuasai oleh CCTV, meskipun lainnya ada juga terkait keamanan melalui fingerprint, alarm, dan home security lain. Pasar CCTV diperkirakan mencapai 70 persen dari total transaksi di industri surveilans.

Terpopuler: Kebiasaan yang Buat Pria Disfungsi Ereksi sampai Negara yang Diramalkan Hilang dari Peta

Ketua Umum Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (Asisindo), Tan Widarno mengatakan, pada tahun ini pangsa pasar CCTV bisa naik sampai 10 persen, dengan nilai mencapai Rp2 triliun.

"Setidaknya ada 22 brand produk surveilans yang saat ini bersaing di pasar. Pembagiannya ada dua, ritel dan korporasi. Keduanya, CCTV masih merajai," ujar Tan, ditemui usai peluncuran kerja sama PT Jaring Semesta Integrasi dan PT Dahua Technology untuk distribusi CCTV terbarunya di Indonesia, kemarin.

Munafik, Deretan Negara Arab Ini Justru Bantu Israel Hancurkan Palestina

Dahua dan PT JSI mengungkap targetnya untuk membuka sekitar 40 gerai Dahua Store di Indonesia untuk bisa memenuhi kebutuhan terkait produk surveilans.

Dahua Country Manager untuk Indonesia, Kris Wu mengakui, Indonesia merupakan negara yang potensial untuk memperluas pangsa pasar. Selain ekonomi yang cenderung membaik, negara ini dipandang sebagai yang agresif dalam pembangunan infrastruktur, termasuk residensial, manufaktur, dan industri yang jadi target pasarnya.

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Sebagai pemain bereputasi tinggi di industri surveilans, implementasi produk Dahua sudah masuk ke berbagai sektor, seperti perbankan, keuangan, pemerintahan, ritel, olahraga, pariwisata, transportasi, dan energi. Selain itu, solusi end-to-end Dahua juga telah dilibatkan di berbagai ajang kaliber dunia, seperti Olimpiade Rio 2016, pertemuan Negara G20, hingga APEC di China.

Project Sales Manager Overseas Business Center Dahua, Herry Tjhin menegaskan kesiapan Dahua dalam memasuki semua level industri dengan produk surveilans berteknologi tinggi.

Di Indonesia, Dahua telah menginvasi pasar surveilans dengan beberapa produk dalam lini HDCVI Series ( HDCVI SeriesDH-HAC-HDW1220M Eyeball Camera dan DHI-XVR5104/08/16HS-S2 Compact Digital Video Recorder), Network Cable Series (DH-PFM920I-5EUN Cable), Network Series, (DH-IPC-HDW1220S Eyeball Camera. Selain itu masih ada yakni DH-IPC-HFW1320S Mini-Bullet Camera, EZ-IP Video recorder) dan PoE Switch (DH-PFS3005-4P-58), DH-PFS3110-8P-96, DH-PFS4218-16ET-190, DH-PFS4226-24ET-240)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya