Fitur AR Emoji Jadi Andalan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Samsung Galaxy S9 dengan fitur AR Emoji.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Memberikan emoji saat sedang chatting dengan seseorang seperti menjadi keharusan. Emoji bagian dari sikap emosi yang mengirim pesan.

Xiaomi Kuasai Pangsa Pasar Smartphone di Negara Ini, Apakah Indonesia

Tak jarang banyak kesalahpahaman karena mengirim chat tanpa menggunakan emoji. 

Alasan inilah yang menjadi produsen smartphone Korea Selatan, Samsung, membuat fitur AR Emoji yang disematkan pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Awal 2019, Android Pie 9 Bisa Dicicipi di Ponsel Samsung

Samsung Galaxy S9.

Mereka meng-upgrade emoji yang biasanya berbentuk bulatan kuning dengan menampilkan berbagai ekspresi yang ada. AR Emoji ini dibentuk dari wajah pemiliknya lalu dibuat animasi.

Samsung Galaxy S9 Plus Jadi Primadona Ponsel Kelas Premium

Fitur ini bisa mengganti gaya rambut, warna kulit, dan baju. Setelah dibuat maka secara otomatis bisa membuat 18 emoji dalam bentuk GIF.

Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, emoji ini bisa dikirimkan lewat aplikasi chatting walaupun penerima bukan pengguna S9 dan S9 Plus.

Samsung Galaxy S9 (kanan) dan Galaxy S9 Plus (kiri).

"Disimpannya dalam bentuk GIF. Untuk kirim (ke perangkat selain S9 dan S9 Plus) bisa. Enggak ada masalah. Line dan WhatsApp juga bisa," kata dia di Jakarta, Jumat, 9 Maret 2018.

Denny menuturkan, banyak yang membandingkan AR Emoji milik Samsung dengan Animoji milik iPhone X. Namun, menurut Denny terdapat perbedaan di antaranya kedua.

"Fitur emoji ini terkait dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Jadi, bukan hanya me-replicated icon tapi mengambil kontur muka kita. Adanya AR Emoji ini menambah pengalaman baru bagi pencinta Samsung," ungkap Denny. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya