Jawaban Tegas Samsung soal Desain Poni iPhone X

Peluncuran Samsung S9 dan S9 Plus.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Produsen smartphone Korea Selatan Samsung menegaskan bila saat ini tidak akan mengadopsi desain notch atau poni seperti iPhone X.

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Mereka mengklaim akan lebih fokus untuk membuat layar lebih lebar. "Kita enggak melihat untuk ke arah situ. Setidaknya untuk saat ini," kata Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant kepada VIVA, Jumat, 9 Maret 2018.

Smartphone dengan notch ala iPhone X.

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

Ia juga mengatakan untuk saat ini mereka membuat bezel yang lebih tipis, termasuk pada produk barunya, Galaxy S9 dan S9 plus.

Hal ini untuk menambah luas layar saat menonton dan bermain game dari smartphone anyar Samsung ini. Denny menambahkan, meskipun tipis namun bezel hanya berbeda sekitar 0,2 sampai 0,3 persen.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

"Nipisin bezel itu luar biasa. Karena ada banyak sensor. Ada iris scanning dan lain-lain di sini. Kita dorong supaya lebih tipis. Untuk mengoptimalkan orang kalau nonton yang enak itu gimana. Butuh usaha lebih nipisin bezel dan itu yang kita lakukan," tegas Denny.

ZenFone 5.

Ia juga menegaskan walau produk lain seperti Android P yang kabarnya akan mengadopsi desain ini juga tapi Samsung masih akan setia dengan desain full screen yang dimilikinya saat ini.

Setelah iPhone X dengan poni keluar, merek lain seperti berlomba-lomba mengeluarkan desain serupa. Asus Zenfone 5 dan Huawei P20 menjadi produk yang memakai poni awal tahun ini.

Rumor juga berkembang jika Oppo R15 dan LG G7 juga akan menggunakan poni pada layarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya