Dua Desktop Kekinian Acer, Tipis dan Punya Charger Nirkabel

Sosial media influencer, Tyna Kanna Mirdad di depan dekstop Acer Aspire
Sumber :
  • Acer

VIVA – Kebutuhan laptop memang telah melampaui komputer desktop, namun begitu bukan berarti tak ada yang membutuhkan desktop untuk mendukung kerja seseorang. Makanya, Acer sebagai produsen komputer desktop membuat desainnya lebih kekinian.

Laptop AI dengan Standar Pentagon

Yang terbaru adalah dua desktop all-in-one (AIO) yang diklaim sebagai superthin alias tipis sekali. Keduanya adalah Acer Aspire S24 dengan ketebalan 5,97 milimeter, sedangkan Acer Aspire U27 ukuran tipisnya 12 milimeter. Masing-masing dihargai Rp17 jutaan dan Rp22 jutaan.

"Ukuran setipis itu menjadikan Acer Aspire S24 sebagai desktop AIO paling tipis yang pernah dihadirkan Acer. Dilengkapi juga dengan prosesor Intel Core Generasi ke-8 dan Qi Wireless Charging. Sedangkan Acer Aspire U27 memiliki ketebalan 12 mm dengan subwoofer pada audio dan Acer LiquidLoop pada sistem pendingin," ujar Head of Consumers Products Acer Indonesia, Theresia Hanydawati, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis 15 Maret 2018.

Acer Aspire Lite Edisi Spesial, Performa 'Nakal' Laptop Pemula

Acer Aspire S24

Theresia menjelaskan, Acer Aspire S24 memberikan pengalaman menonton yang tajam dan akurat dari semua sudut dengan layar Full HD IPS 178 derajatnya, sementara bezel tipis 2,7 mm memberikan layar rasio tubuh ke layar untuk melihat lebih banyak sebesar 90 persen.

Acer Gaspol Teknologi AI

Konektivitas nirkabel yang didukung oleh teknologi Intel Dual Band Wireless-AC (802.11ac 2x2 MIMO) menyediakan koneksi jaringan yang cepat dan andal, dan berkat saluran subwoofer yang digabungkan dengan teknologi Dolby Audio Premium dan Acer TrueHarmony, desktop menyediakan pengguna dengan kekuatan audio yang tinggi.

Aspire S24 juga menyediakan tingkat fungsionalitas baru melalui sistem operasi Windows 10, yang mencakup Cortana dan Microsoft Edge. 

Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang modern dan always-on, Acer menghadirkan fitur Qi Wireless Charging Pad pada penyangga monitor. Pengguna dapat mengisi daya baterai smartphone atau perangkat lainnya yang mendukung Qi charging dengan hanya meletakkannya di atas base monitor ini.

 Aspire S24-880 juga memiliki layar miring ke-5 sampai 30 derajat dikombinasikan dengan teknologi Acer ExaColor untuk warna yang akurat, dan teknologi BluelightShield dan Flickerless yang dapat membantu mencegah kelelahan mata.

Acer Aspire U27

Sedangkan Acer Aspire U27 memiliki ukuran layar full HD 27 inci dengan ketebalan hanya 12 mm, ditenagai oleh generasi terbaru Intel Core. Kaki penyangga berbentuk V terbuat dari logam dan potongan berlian yang tidak hanya dapat meminimalisir penggunaan ruang namun juga memberikan aksen estetik pada ruangan.

PC yang dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-7 ini juga mendukung memori hingga 32 GB DDR4-2400, memori Intel OptaneTM serta drive 2,5 inchi dan slot M.2 untuk drive solid state. 

Untuk konektivitas, perangkat ini dibenamkan dengan WiFi 802.11ac 2x2 MIMO memberikan kecepatan lebih tinggi hingga 867Mbps. Layar telah dilengkapi dengan Acer ExaColor. 

Perangkat ini memiliki sistem fan-less Acer LiquidLoop sehingga tidak akan menimbulkan kebisingan ketika digunakan dalam waktu lama, serta lebih hemat energi dan masa pakai produk lebih lama karena tidak adanya debu pada kipas.

Acer Aspire U27 juga memiliki kecepatan transfer data tertinggi dengan ThunderboltTM 3 serta sistem pengaman berbasis kamera Infra Merah (IR). Pengguna tak perlu takut data dan dokumen akan bocor karena Acer Aspire U27 mengusung sistem pengaman berbasis kamera Infra merah (IR).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya