Fitur Baru Amazon Bikin Alexa 'Tutup Mulut'

Amazon.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA – Asisten Virtual Alexa akan menjadi lebih pendiam saat menerima perintah berkat fitur baru yang dikeluarkan Amazon bernama Brief Mode. Sebelumnya, Alexa akan menjawab "okay" saat penggunanya meminta untuk menyalakan lampu ruangan.

Apple Bunuh Frasa 'Hey Siri'

Dengan fitur ini Alexa akan mengonfirmasi dengan suara kecil saat akan melakukan perintah. Hal ini membantu pengguna yang ingin mengontrol rumah pintar dengan suara, namun tak membutuhkan Alexa untuk mengonfirmasi setiap perintah yang diminta.

Kehadiran Brief Mode ini terlihat oleh unggahan beberapa penggunanya di dunia maya beberapa hari lalu. Amazon mengonfirmasi secara resmi kehadiran fitur ini.

Amazon Bakal PHK 18.000 Karyawan

"Kami selalu mencari cara untuk membuat Alexa lebih berguna bagi pelanggan. Brief Mode salah satu contohnya," kata Juru Bicara Amazon, Kristen Kish, dilansir situs Tech Crunch, Selasa, 20 Maret 2018.

Brief Mode terdapat di bagian setting. Pengguna bisa memilih untuk memakai atau tidak fitur ini. Dalam penjelasannnya, Brief Mode akan membuat Alexa berbicara lebih sedikit, dan dalam pesan yang sederhana akan menghasilkan suara pendek dibandingkan respons dalam suara.

Frasa 'Hey Siri' akan Dipersingkat Jadi 'Siri'

Namun, dalam penjelasan tersebut, Kish mengaku tak membuat batasan perintah yang akan diterima Alexa. Menurut Kish lagi, Alexa mulai banyak merambah ke perabotan rumah tangga sejak gelaran Consumer Electronics Show 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, awal tahun ini.

"Pengguna bisa melakukan perintah ke Alexa untuk membuka keran di wastafel maupun kamar mandi, menyalakan lampu, mengaktifkan kamera mobil dan proyektor, serta menghidupkan mesin cuci, pengering, dan kulkas," ungkap Kish. (ase)

Telkomsel Veronika.

Kabar Gembira untuk Telkomsel Veronika

Layanan pelanggan asisten virtual 'Veronika' di MyTelkomsel kini terintegrasi dengan teknologi Microsoft Azure OpenAI Service. Pola interaksi lebih personal.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2023