Eranya Smartphone Memori 512 GB, Siapa Ikut Huawei

Logo Huawei.
Sumber :
  • Reuters/Philippe Wojazer

VIVA – Nampaknya Huawei akan menjadi yang pertama menghasilkan ponsel dengan memori internal mencapai setengah terabyte atau sekitar 512 GB. Ukuran memori sebesar itu sudah pasti bisa memboyong seluruh data dalam satu PC ke dalam satu smartphone

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Dilansir situs The Verge, Jumat, 23 Maret 2018, ponsel baru Huawei itu tampil di website agency regulator China, TENAA bulan lalu. Awal bulan ini update mengenai spesifikasi perangkat tersebut memperlihatkan RAM 6 GB dan ROM mencapai 512 GB. 

Namun belum diketahui nama ponsel baru itu. Kemungkinan besar bukan P20 yang informasinya telah banyak bocor. Bisa jadi itu adalah versi Porsche, yang akan menandakan ponsel Huawei baru berpenampilan lebih mewah. Huawei P10

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Saat ini ROM terbesar masih berkisar 250 GB atau hanya setengah dari rumor mengenai besaran memori internal ponsel keluaran baru Huawei mendatang.

Jika perusahaan asal China jadi merilis ponsel berkapasitas sangat besar, itu akan menjadi penanda tren ponsel RoM besar akan dimulai. Samsung juga membuat ponsel berkapasitas sejak Desember tahun lalu. Baik Huawei maupun Samsung belum merilis pasti kapan ponsel mereka akan hadir di pasaran. 

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Memori berkapasitas besar akan sangat baik bagi video. Ponsel ROM jumbo akan membuat rekaman video 4K lebih baik lagi. Pasalnya, durasi tiga menit pada video tersebut besarannya mencapai 1 GB. Tanpa Wi-Fi, pengguna juga bisa menonton video 4 K atau maraton film yang ada dalam smartphone.

Huawei.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Huawei Band 9 resmi diperkenalkan di Indonesia yang dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaru. Perangkat ini menghadirkan desain simple yang usung layar mirip smartwatch.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024