Hadirkan Smartphone Berponi, Vivo Berdalih Ikuti Tren

Vivo V9.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Vendor smartphone Vivo siap menghadirkan ponsel baru V9 pada Kamis 29 Maret 2018. Salah satu yang menjadi sorotan pada produk anyar vendor China itu adalah desain poni yang serupa dengan iPhone X dan ponsel lainnya. 

Daftar Harga BBM Shell, Vivo dan BP AKR per Maret 2024

Menurut General Manager Fit Brand and Activation Vivo Indonesia, Edi Kusuma, desain notch atau poni itu mengikuti tren yang ada sekarang. 

"Karena bagi kami, melihat kembali bahwa konsumen kami menjadikan tren pasar, berada ke situ dan kami coba dengan sumber daya yang kami miliki. Tren juga ke situ. Kami mencoba mengikuti tren sama seperti pertama kali meluncurkan kamera selfie," ujar Edi di Jakarta, Senin 26 Maret 2018. 

Simak Daftar Harga BBM Shell, BP, dan Vivo Per 1 Maret 2024, Ada yang Naik

Selain itu, Product Manager Vivo, Jason Fanjaya mengatakan, desain itu untuk memenuhi permintaan konsumen mereka yang menginginkan ponsel dengan layar lebih lebar. V9 diluncurkan dengan lebar layarnya 6,3 inci. 

Tentang banyaknya desain layar notch ada di brand ponsel lain, Jason menyatakan, vendor pesaing mungkin punya alasan lain. Namun, ia kembali lagi menyatakan, Vivo membuat desain yang sesuai dengan permintaan publik. 

4 SPBU Turunkan Harga BBM di Awal Tahun 2024!

Ke depannya Jason mengatakan, tak menutup kemungkinan Vivo akan memperlihatkan desain lainnya, misalnya melepaskan poni pada ponsel keluaran terbarunya. Menurutnya, pilihan itu tergantung pada apa yang disukai pelanggannya nanti.

Vivo akan terus bertanya pada orang-orang untuk memilih desain pada smartphone berikutnya. 

"Tidak menutup kemungkinan kami akan inovasi lebih lanjut. Contohnya seperti Vivo Apex kami, screen to body ratio hampir 98 persen. Nanti kami akan sesuaikan dengan pasar Indonesia lagi. Nanti kami akan mencoba menanyakan ulang, interview," tutur Jason. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya