5 Fakta Smartphone Honor, Si Penakluk Xiaomi

Smartphone Honor.
Sumber :
  • Dok. Honor

VIVA – Smartphone Honor akan masuk ke Indonesia, Selasa besok, 27 Maret 2018. Banyak hal yang cukup mengejutkan dari smartphone baru ini.

Belum 2 Minggu Mobil Ini Sudah Laku 100 Ribu Unit

Di tanah kelahirannya, China, Honor memang sedang agresif. Namanya sedang naik daun di kalangan para penggemar smartphone.

Tidak heran jika banyak orang yang menanti-nanti kedatangan smartphone ini. Berikut beberapa hal yang cukup mengejutkan dari smartphone Honor, dikutip dari berbagai sumber.

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Laku Keras, tapi Biang Masalah

1. Sub-brand Huawei

Nama Honor memang tak asing lagi di kalangan penggemar smartphone karena Huawei pernah menelurkan seri dengan nama yang sama.

Harganya Murah, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Terjual 88 Ribu Unit dalam 24 Jam

Huawei P20.

Ternyata memang Honor adalah sub-brand dari perusahaan telekomunikasi China itu, yang berpusat di Shenzhen. Produksinya tak hanya smartphone tapi juga tablet, komputer dan gadget sandang.

2. Incar Posisi Huawei

Sepertinya, niat Honor untuk masuk ke pasar smartphone dunia tidak tanggung-tanggung.

Dalam event Consumer Electronics Show 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, Presiden Honor George Zhao mengatakan bahwa smartphone produksinya menargetkan menjadi salah satu dari lima besar smartphone top di dunia dalam kurun tiga tahun ke depan.

Sedangkan, dalam kurun lima tahun, mereka yakin sudah bisa menduduki posisi 3 besar pasar smartphone dunia.

Saat ini, menurut data IDC 2017, Huawei berada di posisi 3 besar pasar smartphone dunia dengan pangsa pasar 10,2 persen dan jumlah penjualan sebanyak 41 juta unit smartphone.

3. Kalahkan Xiaomi di China

Dalam event hari belanja online di China, yang disebut dengan Single's Day, Honor diklaim mampu mengalihkan perhatian para penggemar smartphone dari Xiaomi.

Bahkan, menurut riset Sino Market, penjualan Honor melalui ranah online mencapai 54,5 juta unit dengan pendapatan 78,9 miliar yuan.

Peluncuran Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Jakarta.

Jika dibandingkan Xiaomi, angka ini memang tidak terpaut terlalu jauh. Tahun lalu, Xiaomi berada di posisi kedua dengan penjualan 50,9 juta unit. Pendapatannya sekitar 63,7 miliar yuan atau setara Rp139 triliun.

4. Online dan Anak Muda

Strategi pemasaran Honor sepertinya akan menyontek Xiaomi, yakni dengan memaksimalkan ranah online. Bahkan, segmen yang mereka targetkan adalah anak muda yang aktif dan energik, kisaran 18 sampai 25 tahun.

Pola ini sejatinya telah diadopsi oleh banyak merek di Indonesia. Namun, tetap saja, demografis yang cukup beragam di Indonesia, memaksa para vendor smartphone untuk tetap menyediakan jalur offline.

Huawei Honor 7X Valentine Edition.

Seperti halnya yang dilakukan Xiaomi yang memaksimalkan penjualan online dan offline.

5. Hadir di Indonesia Maret 2018

Dalam sebuah undangan yang diterima VIVA, Honor akan masuk ke pasar Indonesia, besok.

Ada tiga smartphone Honor yang akan dibawa seperti Honor 9 lite yang akan difokuskan pada fitur fotografi.

Lalu, Honor 7X akan memiliki kelebihan pada spesifikasi, serta Honor View 10 akan dilengkapi kemampuan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Tertarik?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya