Oppo F7 Diperkenalkan, Penasaran sama Harganya

Selfie Oppo F7.
Sumber :
  • Dok. Oppo

VIVA – Smartphone China Oppo F7 resmi diluncurkan, sekaligus mengisi celah antara smartphone entry level, yakni Oppo A1 dan Oppo R15 Dream Mirror.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Mengutip situs GSMArena, Senin, 26 Maret 2018, pada bagian depan F7 tersemat LCD berukuran 6,23 inchi dengan aspek rasio 19:9, serta kamera untuk swafoto atau selfie 25MP.

Kamera depan menjadi andalan jualan dari smartphone dengan tagline "Selfie Expert" tersebut. Sebab, kamera depan F7 menjanjikan selfie yang terekspos dengan baik dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Selain itu, F7 dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) Beauty, yang akan mengenali apakah subjeknya pria atau wanita, serta mampu mempersonalisasi prosesnya agar seperti apapun wajah Anda, hasil selfie tampak natural.

Oppo F7.

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Selanjutnya, ada Vivid Mode dan AR Sticker. Mode ini mampu meningkatkan saturasi, sehingga latar belakang foto lebih berwarna. Sementara, AR Sticker untuk membuat keseruan saat berselfie maupun berfoto bersama teman atau keluarga.

Untuk keamanan, Oppo F7 menggunakan teknologi facial unlock yang menggunakan 128 titik pengenalan untuk mengidentifikasi wajah pengguna dan tidak akan terbuka jika mata pengguna tertutup.

Oppo F7 mengusung RAM 4GB dan ROM 64GB. Tapi bocoran mengungkap Oppo akan menghadirkan varian ROM 128GB. F7 akan ditenagai Helio P60, di mana prosesor besutan MediaTek ini punya sejumlah kelebihan, terutama pada AI.

Smartphone ini mulai dijual di India pada 9 April mendatang dan akan menjadi eksklusif Flipkart untuk penjualan online.

Model 4GB berada di INR 22 ribu (sekitar Rp4,6 juta), sedangkan model 6GB+128GB menaikkan harga yang diminta ke INR 27 ribu (sekitar Rp5,7 juta).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya