Mi Mix 2S, Jagoan Baru Xiaomi Tanpa Poni

Xiaomi Mi Mix 2S
Sumber :
  • Instagram/@androidauthority

VIVA – Xiaomi mengeluarkan gacoan barunya. Mi Mix 2S. Smartphone baru ini merupakan kelanjutan dari Xiaomi Mi Mix 2 yang dirilis enam bulan lalu. 

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Ada beberapa perubahan yang dibawa Mi Mix 2S ini, di antaranya pada sensor kamera sampai desain wajahnya. 

Dikutip dari Android Authority, Selasa 27 Maret 2018, smartphone baru ini hadir mengikuti tren kamera ganda belakang dengan posisi vertikal. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Pada versi Mi Mix 2, hadir dengan kamera 12 MP dan pada versi 2S ini hadir dengan pembaharuan sensornya. Mi Mix 2S hadir dengan kamera utama ganda yakni kamera 12 MP dengan bukaan f/1,8 Sony IMX363 dan piksel 1,4 mikron yang mampu menangkap lebih banyak cahaya untuk menghasilkan bidikan tajam. Kemudian kamera lainnya 12 MP bukaan f/2,4 dengan sensor Samsung S5K3M3.

Letak kamera ganda ini ada di pojok kiri atas bagian belakang smartphone. Menemani kamera ganda ini, tersemat sensor sidik jari di bagian tengah belakang smartphone.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Kombinasi fitur kamera itu memungkinkan pengguna mendapatkan optical zoom 2X dan mode portrait. Untuk kamera depan, Mi Mix 2S hadir dengan kamera selfie 5 MP.  Masih seperti pendahulunya, letak kamera selfie Mi Mix 2S belum berubah, yakni di posisi kanan bawah ponsel.

Salah satu pembeda yang dihadirkan dari Mi Mix 2S yakni desain muka tanpa poni seperti tren yang belakangan ini muncul dari smartphone baru. 

Tanpa poni, membuat tampilan Mi Mix 2S lebih lebar apalagi disokong dengan bezel minim. Untuk mendukung performa, Mi Mix 2S hadir dengan peningkatan prosesor, yakni dengan Snapdragon 845. Prosesor itu dipadu dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB atau 128 GB. Sedangkan Versi RAM 8 GB dengan ROM 256 GB. 

Xiaomi Mi Mix 2S hadir dengan bentang layar LCD 6 inchi, tidak berubah dari versi sebelumnya. 

Dari sisi sistem operasi, Mi Mix 2 menjalankan Android Nougat dengan kulit MIUI 9, sedangkan Mi Mix 2S sama masih menggunakan MIUI 9 namun menjalankan sistem operasi Android Oreo.

Xiaomi Mi Mix 2S saat ini hanya tersedia di China. Untuk harga Mi Mix 2S dihargai US$525 (RAM 6GB/penyimpanan 64 GB), US$575 (6GB/penyimpanan 128 GB), dan US$635 (8 GB/penyimpanan 256 GB). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya