Empat Smartphone Nokia Cicipi Android Oreo

New Nokia 6
Sumber :
  • Reuters/Peter Nicholls

VIVA – HMD Global mengumumkan bahwa Android 8.1 Oreo tersedia untuk empat ponsel Nokia. Smartphone Nokia yang akan mencicipi Android Oreo adalah Nokia 2, 3, 5, dan 6. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

"Dengan Android 8.1 Oreo, kami menawarkan lebih banyak hal baru di dalam smartphone Android Nokia. Mulai dari fitur baru, kinerja yang lebih hebat hingga daya tahan baterai yang lebih baik," ujar Head of Marketing HMD Indonesia, Miranda Warokka, dalam keterangannya, Selasa 27 Maret 2018. 

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah Picture in Picture. Pada fitur ini pengguna bisa menggunakan dua aplikasi sekaligus, misalnya menonton YouTube sambil membuka aplikasi chatting

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Android Instant juga menjadi fitur yang ditawarkan pada versi baru ini. Keempat ponsel Nokia itu akan bisa menggunakan aplikasi tanpa mengunduhnya, hanya lewat Chrome. Selain itu Google Play Protect akan menjadi proteksi pada smartphone itu. 

Deretan ponsel baru Nokia

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Keempat Nokia itu juga akan dilengkapi fitur smart software, dengan ini pengguna bisa membuat konten dengan cepat saat ada momen yang tiba-tiba datang. Pemakaian baterai dengan maksimal juga menjadi fitur dalam Android Oreo ini, yaitu Maximised Battery Life. Terakhir, fitur emoji didesain ulang pada ponsel Nokia versi baru ini. 

Miranda menuturkan, selain fitur, keempat jenis ponsel Nokia akan dibanderol dengan harga baru. 

"Untuk melengkapi itu semua, pembaruan ini dikemas dengan penawaran baru untuk memberikan pengalaman Android terbaik, pada harga yang terbaik pula," tutur Miranda. 

Dengan versi Android Oreo, Nokia 2 akan dijual dengan harga Rp1,3 juta. Sedangkan Nokia 3, dibanderol Rp1,7 juta. Untuk Nokia 5 dan 6 akan bisa dibeli dengan harga Rp2,6 juta dan Rp 2,9 juta. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya